Banjir Bandang Landa Hong Kong, 1 WNI Tewas

Sabtu, 09 September 2023 - 15:24 WIB
loading...
A A A
Beberapa mobil lain juga mengalami banjir serupa dan “mengambang” di dekatnya, katanya. Dia berhasil parkir di tempat yang aman, tetapi tidak ada jalan keluar – membuatnya terjebak hingga fajar. Ketika dia berhasil berkendara pulang sembilan jam kemudian, jalanan “penuh dengan bebatuan akibat tanah longsor, puing-puing pohon, mobil yang ditinggalkan dan sebagainya,” katanya.



Hingga Jumat sore, 119 orang dilaporkan terluka akibat hujan lebat, empat di antaranya berada dalam kondisi serius, menurut Otoritas Rumah Sakit Hong Kong. Pemerintah mengatakan pada hari Jumat bahwa kondisi “ekstrim” seperti itu diperkirakan akan berlanjut setidaknya hingga tengah malam.

Kereta Api Mass Transit di kota tersebut mengumumkan akan menghentikan layanan di salah satu jalurnya setelah sebuah stasiun di distrik Wong Tai Sin terendam banjir, dengan rekaman yang dibagikan secara luas secara online menunjukkan air banjir mengalir dari tangga. Video lain menunjukkan para pekerja di stasiun lain berlutut di dalam air, berjuang di pintu masuk untuk mencegah banjir.

Meskipun sebagian besar operasi kereta bawah tanah lainnya tetap dibuka, semua layanan bus, trem, dan feri besar ditangguhkan. Meskipun beberapa layanan bus kembali beroperasi pada Jumat sore, banyak rute yang tetap ditutup atau dialihkan.

Beberapa jalan juga ditutup karena ancaman tanah longsor di wilayah pegunungan, dan pihak berwenang mengeluarkan peringatan hujan badai “hitam” tertinggi untuk pertama kalinya dalam dua tahun.
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1157 seconds (0.1#10.140)