Inggris Peringati Satu Tahun Mangkatnya Ratu Elizabeth II

Jum'at, 08 September 2023 - 20:25 WIB
loading...
A A A


"Kami merasa sedikit sedih dan sentimental untuknya," imbuhnya.

Ratu Elizabeth II, yang memecahkan rekor menduduki takhta selama 70 tahun, meninggal pada 8 September 2022 di Balmoral pada usia 96 tahun setelah kesehatannya menurun selama beberapa waktu.

Bunga ditinggalkan di gerbang Balmoral, sementara massa berkumpul di Istana Buckingham dan bunga penghormatan juga ditinggalkan.

Sepanjang masa pemerintahannya, Ratu Elizabeth II tidak secara terbuka menandai kenaikan tahtanya, karena hari itu juga merupakan peringatan kematian ayahnya sendiri, Raja George VI, pada tahun 1952.

Di tempat lain, putra tertua dan pewaris raja, Pangeran William, dan istrinya, Catherine, merayakan peringatann tersebut dalam sebuah kebaktian pribadi kecil di Katedral St David di Wales barat.

Pasangan itu memposting pesan di platform media sosial X, mengatakan: "Hari ini kami mengenang kehidupan luar biasa dan warisan mendiang Yang Mulia Ratu Elizabeth. Kami semua merindukanmu. W&C".

Adik laki-laki William yang terasing, Pangeran Harry, berada di Inggris untuk acara amal dan terlihat pada hari Jumat mengunjungi tempat peristirahatan terakhir neneknya di Kastil Windsor.

“Seperti yang Anda tahu, saya tidak bisa menghadiri penghargaan tahun lalu karena nenek saya meninggal dunia,” kata Harry pada acara amal pada Kamis malam.

“Dia akan menjadi orang pertama yang bersikeras bahwa aku tetap datang untuk bersama kalian semua alih-alih menemuinya, dan itulah tepatnya mengapa aku tahu tepat satu tahun kemudian dia memandang kita semua malam ini, senang kita bersama," sambungnya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1125 seconds (0.1#10.140)