Diguyur Hujan Paling Deras dalam 140 Tahun, Hong Kong Lumpuh

Jum'at, 08 September 2023 - 14:45 WIB
loading...
A A A
Salah satu video menunjukkan para pekerja metro mengarungi air setinggi pinggang saat mereka mencoba membendung aliran air yang mengalir dari eskalator dan tangga menuju stasiun.



Gambar juga menunjukkan sebuah kendaraan berada di dalam lubang yang dalam setelah satu bagian jalan runtuh – dan jalan-jalan terhalang oleh tanah longsor.

Sebuah pernyataan pemerintah mengatakan pemimpin Hong Kong John Lee sangat prihatin terhadap banjir besar tersebut, dan telah menginstruksikan semua departemen untuk menanggapinya dengan upaya sekuat tenaga.

"Semua sekolah akan diliburkan pada hari Jumat karena kondisi ekstrim yang disebabkan oleh banjir besar dan gangguan lalu lintas yang serius,” tambahnya.

Bursa saham Hong Kong tidak dibuka untuk perdagangan pagi pada hari Jumat dan mengatakan akan tetap tutup pada sore hari jika peringatan hujan badai hitam tetap berlaku.

Biro cuaca mengaitkan curah hujan ekstrem ini dengan palung bertekanan rendah yang terkait dengan sisa-sisa Topan Haikui, yang awal pekan ini melanda Taiwan dan provinsi Fujian di China selatan.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1217 seconds (0.1#10.140)