Hujan Deras Picu Banjir di Spanyol, Tiga Orang Tewas dan Tiga Hilang

Selasa, 05 September 2023 - 00:21 WIB
loading...
A A A
Di wilayah Madrid, layanan darurat menangani hampir 1.200 insiden dalam semalam dan petugas pemadam kebakaran serta polisi sedang mencari satu orang di daerah pedesaan Aldea del Fresno, barat daya Madrid, kata layanan darurat.

Pria itu hilang bersama putranya ketika mobil mereka terseret ke Sungai Alberche setelah terjadi longsoran salju yang disebabkan oleh banjir yang tiba-tiba.



“Anak di bawah umur itu diselamatkan setelah dia memanjat pohon,” kata layanan darurat Madrid.

Tim penyelamat juga mencari seorang wanita yang hilang dalam keadaan serupa di dekat Toledo dan seorang pria berusia 84 tahun yang terseret aliran air dan lumpur di Villamanta, sebelah barat Madrid.

Beberapa jalan di kawasan Madrid ditutup karena setengah lusin jembatan roboh akibat luapan air di tepian sungai.

Kementerian Pertahanan Spanyol mengatakan pihaknya telah mengerahkan insinyur militer untuk membangun apa yang disebut jembatan Bailey – sejenis jembatan rangka portabel – di Aldea del Fresno untuk menghubungkan tepian sungai setelah jembatan aslinya tersapu.

Beberapa jalur kereta bawah tanah ditutup di pusat kota Madrid pada Senin pagi, meskipun layanan tersebut dibuka kembali di sebagian besar kota pada pagi hari, kata operator kereta bawah tanah Metro de Madrid dalam sebuah pernyataan.

Beberapa koneksi berkecepatan tinggi antara Madrid dan wilayah selatan Andalusia telah kembali berjalan, namun kereta api beroperasi dengan kecepatan lebih rendah dari biasanya.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1779 seconds (0.1#10.140)