Aksi Telanjang Hebohkan Museum Pembantaian Nazi di Auschwitz

Sabtu, 25 Maret 2017 - 07:22 WIB
Aksi Telanjang Hebohkan Museum Pembantaian Nazi di Auschwitz
Aksi Telanjang Hebohkan Museum Pembantaian Nazi di Auschwitz
A A A
AUSCHWITZ - Museum pembantaian korban Nazi Jerman di Auschwitz ditutup sementara setelah dihebohkan dengan aksi telanjang para pengunjung museum. Sejumlah pengunjung pada Jumat sore tiba-tiba melucuti pakaian dan merantai diri bersama-sama di situs itu.

Tak berselang lama, petugas keamanan mengamankan area tempat para pengunjung beraksi dan menghubungi polisi. Selain beraksi tanpa busana, para pengunjung juga memajang spanduk bertuliskan “love” di gerbang museum.

”Menggunakan simbol Auschwitz untuk setiap jenis manifestasi atau kejadian ini adalah keterlaluan dan tidak dapat diterima,” kata pihak museum dalam sebuah pernyataan.

”Ini tidak menghormati memori dari semua korban konsentrasi dan pemusnahan di kamp Auchwitz Nazi Jerman,” lanjut pernyataan pihak museum, seperti dikutip IB Times, Sabtu (25/3/2017).

Belum diketahui motif para pengunjung museum menggelar aksi tanpa busana. Sejumlah laporan menyebut protes para pengunjung museum itu terkait dengan konflik Ukraina.

”Polisi menyelidiki kasus ini,” sambung pernyataan pihak museum. Museum akan dibuka setelah penyelidikan polisi selesai.

Selama Perang Dunia II, rezim Nazi membunuh sekitar 1,1 juta orang di Auschwitz. Sebagian besar para korban adalah warga etnis Yahudi.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4683 seconds (0.1#10.140)