Perbandingan Kekuatan Militer China, Jepang, Korea Utara dan Korea Selatan, Mana yang Paling Kuat?

Jum'at, 01 September 2023 - 20:06 WIB
loading...
A A A
Terdapat sekitar 43 juta personel siap tempur di Negeri Matahari Terbit. Mereka nantinya akan disokong oleh lebih dari 1.000 tank, dan ratusan artileri yang jumlahnya lebih sedikit dibanding China.

Beralih ke Angkatan Udara, Jepang punya sekitar 217 pesawat tempur dan 199 helikopter. Sementara di armada laut, negara ini memiliki 21 kapal selam, 36 destroyer, dan 4 kapal induk.

3. Korea Selatan


Korea Selatan yang berada di urutan ke-6 dunia ini mengungguli Jepang dalam situs Global Fire Power.

Meskipun hanya memiliki sekitar 21 juta personel, Korsel memiliki jumlah amunisi yang lebih banyak ketimbang Jepang.

Misalnya saja seperti Jumlah tank Negeri Gingseng yang diperkirakan sekitar 2.331, dan total ribuan artileri.

Jumlah armada angkatan udara Korea Selatan juga lebih banyak yakni sekitar 402 unit pesawat tempur. Meski begitu mereka memiliki jumlah helikopter serang yang sedikit lebih kecil yakni 112 unit.

Sementara di angkatan laut Korea Selatan punya kekuatan yang sedikit lebih kecil ketimbang Jepang, sebab hanya memiliki 22 kapal selam, 13 destroyer, dan 2 unit kapal induk.

4. Korea Utara


Meskipun Korea Utara kerap memamerkan kekuatan militernya di media, namun kekuatan mereka rupanya tidaklah semenakutkan itu. Sebab negara ini hanya berada di posisi ke-34 dunia di situs Global Fire Power.

Dari total tentara, Korea Utara hanya punya sekitar 5 juta personel. Meski begitu, mereka disokong oleh jumlah tank yang besar yakni 6.645 unit, yang membuatnya jauh lebih banyak ketimbang China.

Selain itu total artileri yang dimiliki negara ini juga lebih besar daripada China.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1060 seconds (0.1#10.140)