Guru Suruh Murid Tampar Siswa Muslim, Sekolah di India Ditutup

Selasa, 29 Agustus 2023 - 18:20 WIB
loading...
Guru Suruh Murid Tampar Siswa Muslim, Sekolah di India Ditutup
Pemerintah wilayah di India telah menutup sekolah setelah seorang guru memerintahkan muridnya untuk menampar siswa Muslim. Foto/Ilustrasi
A A A
NEW DELHI - Pihak berwenang di India telah menutup sekolah setelah viral video seorang guru menyuruh muridnya untuk menampar seorang siswa Muslim. Aksi itu telah memicu kemarahan di negara tersebut.

Tripta Tyagi, seorang guru di Sekolah Umum Neha di kota Muzaffarnagar, negara bagian Uttar Pradesh, terdengar meminta anak-anak lain untuk memukul seorang anak Muslim “lebih keras” saat dia berdiri di depan kelas sambil menangis.

Guru tersebut telah didakwa berdasarkan beberapa pasal hukum pidana India, dan pejabat negara mengatakan kepada surat kabar Hindustan Times bahwa sekolah tersebut telah ditutup sementara. Pejabat itu menambahkan bahwa mereka sedang meminta klarifikasi mengenai sertifikasi sekolah tersebut untuk berfungsi sebagai lembaga pendidikan.

Shubham Shukla, pejabat pendidikan di Muzaffarnagar, mengatakan sekolah di Uttar Pradesh itu masih dapat dibuka kembali setelah pihak berwenang menyelesaikan masalah sertifikasi.

“Kami telah melakukan penyelidikan. Kami menemukan bahwa sekolah tersebut tidak memenuhi kriteria departemen. Kami telah mengeluarkan pemberitahuan kepada sekolah untuk menyegelnya dan pihak berwenang sedang melakukan penyelidikan untuk mengambil tindakan lebih lanjut. Pemberitahuan juga telah diberikan kepada guru karena memukul anak tersebut,” katanya kepada surat kabar The Indian Express yang dikutip dari Daily Express, Selasa (29/8/2023).

“Itu adalah bangunan yang sedang dibangun dan gurunya mengajar siswa di rumahnya,” kata seorang pejabat kepada outlet tersebut tanpa menyebut nama.

“Tidak ada kipas angin atau lampu untuk anak-anak. Tidak ada bagian untuk kelas 1 sampai 5. Kami telah menyegelnya untuk saat ini,” sambungnya.

Pejabat itu mengatakan para siswa, termasuk anak beragama Islam, akan diberikan izin masuk ke sekolah negeri di desa Khabbupur dekat Muzaffarnagar.

“Ada sekolah dasar negeri di desa ini. Anak-anak yang ingin ke sana akan didaftarkan di sana. Siswa yang ingin melanjutkan sekolah di sekolah swasta dapat melakukannya karena sudah membayar biayanya. Formalitas termasuk surat keterangan pindah (anak-anak) akan diselesaikan oleh departemen sehingga orang tua tidak menghadapi beban tambahan,” kata Shukla seperti dikutip oleh kantor berita PTI.

Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1118 seconds (0.1#10.140)