Mengapa Donald Trump Dipenjarakan di Penjara Fulton dan Bebas dengan Jaminan?

Selasa, 29 Agustus 2023 - 06:49 WIB
loading...
A A A
Jika dewan juri memutuskan untuk mendakwa Trump, dia dapat hadir dalam beberapa hari di gedung pengadilan Fulton County untuk proses dakwaannya.

Dalam beberapa hal, proses ini sudah menjadi rutinitas - ini akan menjadi dakwaan pidana keempat bagi Trump selain dakwaan federal atas campur tangan pemilu tahun 2020, kasus dugaan penipuan pembayaran uang tutup mulut, dan penimbunan dokumen rahasia pemerintah di Florida.

Namun dakwaan terhadap Atlanta dapat menonjol dalam beberapa hal penting.

Dalam tiga dakwaan sebelumnya, kamera televisi dilarang karena peraturan di pengadilan federal, meskipun jurnalis foto sempat diizinkan berada di pengadilan Manhattan.

Namun, video ini berpotensi disiarkan di TV karena aturan pengadilan setempat. Hakim ketua mempunyai keputusan akhir, namun permintaan tersebut sering kali dikabulkan, lapor NBC News.

Selain itu, beberapa pengamat hukum menduga Trump mungkin diambil fotonya di sini, tidak seperti dakwaan lainnya. Sheriff Fulton County berjanji pengadilan akan "mengikuti praktik normal" jika dia didakwa.


3. Membalikkan Hasil Pemilu

Mengapa Donald Trump Dipenjarakan di Penjara Fulton dan Bebas dengan Jaminan?

Foto/Reuters

Setelah penghitungan suara pada pemilihan presiden bulan November 2020, terlihat jelas bahwa Trump telah kehilangan negara bagian Georgia, dan juga jabatan presiden AS.

Menurut jaksa federal yang dipimpin oleh penasihat khusus Jack Smith, Trump dan sekutunya melancarkan upaya untuk melemahkan pemungutan suara di enam negara bagian lainnya yang menjadi medan pertempuran, namun Georgia menonjol dalam dakwaan tersebut.

Trump berusaha keras untuk membalikkan hasil pemilu di sana, bahkan ketika para pejabat negara, para pembantunya, dan staf kampanyenya memperingatkan bahwa klaimnya mengenai kecurangan pemilu yang meluas tidak memiliki dasar.

4. Empat Insiden Penting yang Melibatkan Trump

Mengapa Donald Trump Dipenjarakan di Penjara Fulton dan Bebas dengan Jaminan?

Foto/Reuters
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1023 seconds (0.1#10.140)