Siapa Terrry Ghou? 10 Fakta Pendiri Foxcoon yang Ingin Mewujudkan Perdamaian Taiwan-China

Senin, 28 Agustus 2023 - 21:35 WIB
loading...
A A A
Fasilitas ini juga berisi peternakan ayam untuk disuplai ke berbagai kafetaria.

5. Setelah Pensiun, Young Liu Ditunjuk sebagai Ketua Foxconn

Setelah Terry Gou pensiun pada tahun 2019, Foxconn menunjuk Liu sebagai ketua barunya yang efektif pada 1 Juli 2019. Liu adalah kepala grup bisnis semikonduktor dan asisten yang sangat istimewa untuk Terry Gou.

Serah terima perusahaan sangatlah penting dan akan menentukan masa depan perusahaan besar. Namun perusahaan ini telah matang dalam bidang perakitan Smartphone.

6. Berambisi Jadi Capres karena Diperintah Dewi Laut Mazu dalam Mimpi

Siapa Terrry Ghou? 10 Fakta Pendiri Foxcoon yang Ingin Mewujudkan Perdamaian Taiwan-China

Foto/Reuters

Gou sudah dianggap sebagai pencalonan presiden Taiwan tahun 2020 pada tahun 2016. Keyakinan bahwa ia akan mempertimbangkan posisi presiden berlanjut pada tahun 2017.

Pada tahun 2019 ia mengumumkan niatnya untuk mencalonkan diri dalam pemilihan presiden tahun 2020. Ia juga mengaku diinstruksikan untuk mencalonkan diri sebagai presiden oleh dewi laut Mazu dalam mimpi.

Dia pernah menempati posisi kedua pada pemilu presiden Kuomintang 2019 dan empat hari kemudian mengundurkan diri dari pemilu presiden.

7. Dia Diperas karena Perselingkuhan

Pada tahun 1990-an, Gou melakukan hubungan seksual dengan seorang gadis bar bernama Chen Chung-Mei. Namun Chen menyewa penyelidik swasta untuk merekam dia dan Gou berselingkuh untuk memerasnya demi uang.

Awalnya Gou setuju untuk memberinya uang tetapi ketika mereka bertemu berikutnya, Gou datang bersama petugas polisi. Chen dan penyelidik pribadinya ditangkap.

Gou kemudian mengatakan bahwa dia sudah tahu bahwa perselingkuhannya akan terungkap dengan satu atau lain cara.

8. Terry Gou Menikah dengan Istri Kedua, Delia Tseng

Siapa Terrry Ghou? 10 Fakta Pendiri Foxcoon yang Ingin Mewujudkan Perdamaian Taiwan-China

Foto/Reuters

Istri pertama Gou, Serena Lin, meninggal pada tahun 2005 akibat kanker payudara pada usia 55 tahun. Adik laki-lakinya juga kemudian meninggal pada tahun 2007 karena Leukemia.

Pada Juli 2008, Gou menikah dengan istri keduanya, seorang koreografer bernama Delia Tseng. Mereka berdua memiliki tiga anak dan memutuskan untuk menyumbangkan 90% kekayaannya.

9. Terry Gou adalah Orang Terkaya Ketiga di Taiwan

Gou telah menjadi sosok yang sangat inspiratif di seluruh dunia atas kesuksesannya dalam bisnis yang ia jalani tanpa ayah baptis. Tekad, dedikasi, dan kerja keras ini telah memberinya banyak kekayaan.

Kekayaannya sekitar USD10,6 miliar yang menjadikannya orang terkaya ketiga di seluruh Taiwan. Ia juga merupakan orang paling populer di Taiwan yang melampaui popularitas presiden saat ini.

10. Membangun Sasis adalah Usaha yang Sangat Menguntungkan bagi Gou

Siapa Terrry Ghou? 10 Fakta Pendiri Foxcoon yang Ingin Mewujudkan Perdamaian Taiwan-China

Foto/Reuters
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1505 seconds (0.1#10.140)