AS: Bos Wagner Prigozhin Kemungkinan Tewas, tapi Bukan karena Rudal

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 07:11 WIB
loading...
A A A
Pada hari Kamis, Putin berbicara untuk pertama kalinya mengenai dugaan kematian Prigozhin.

“Mengenai tragedi penerbangan, pertama-tama, saya ingin menyampaikan belasungkawa yang tulus kepada keluarga seluruh korban. Ini selalu merupakan tragedi,” kata Putin saat bertemu dengan Denis Pushilin, pemimpin Republik Rakyat Donetsk, wilayah separatis Ukraina yang berpihak pada Rusia.

“Memang benar, jika memang ada—dan data primer menunjukkan bahwa ada karyawan PMC Wagner—saya ingin mencatat bahwa orang-orang ini memberikan kontribusi yang signifikan terhadap perjuangan kita bersama melawan rezim neo-Nazi di Ukraina. Kami mengingat hal ini, kami mengetahuinya, dan kami tidak akan melupakannya," papar Putin.

Banyak yang berspekulasi bahwa Putin berada di balik ledakan pesawat yang membawa Prigozhin, mengingat lawan politik, jurnalis, dan pihak lain yang kritis terhadap pemimpin Rusia tersebut telah tewas secara misterius selama bertahun-tahun.

Segera setelah kejadian tersebut, Presiden AS Joe Biden ditanyai tentang laporan bahwa Prigozhin mungkin berada di pesawat yang hancur tersebut.

"Saya tidak tahu pasti apa yang terjadi, tapi saya tidak terkejut... Tidak banyak yang terjadi di Rusia tanpa Putin. Saya tidak cukup tahu untuk mengetahui jawabannya," katanya.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1460 seconds (0.1#10.140)