2 Kemungkinan Penyebab yang Kecelakaan Pesawat yang Ditumpangi Bos Wagner

Jum'at, 25 Agustus 2023 - 01:28 WIB
loading...
A A A
“Putin mungkin telah memutuskan bahwa personel Wagner telah mencapai titik di mana mereka lebih tertarik pada pembayaran dan penempatan di PMC [perusahaan militer swasta] baru ini daripada kesetiaan mereka kepada Prigozhin dan bahwa dia dapat membunuh Prigozhin dengan aman,” kata ISW.

“Pembunuhan” terhadap Prigozhin dan pendiri Wagner Dmitry Utkin, yang juga dilaporkan berada di dalam pesawat, “akan berdampak dramatis pada struktur komando Wagner dan merek Wagner”, kata ISW.

“Komandan dan pejuang Wagner mungkin mulai takut akan nyawa mereka atau mengalami demoralisasi. Masuknya Kementerian Pertahanan Rusia dan Kremlin ke dalam operasi Wagner dan ketidakhadiran Prigozhin – yang akan memperjuangkan peluang baru bagi personel Wagner – selanjutnya dapat menyebabkan degradasi kelompok Wagner,” tambah ISW.


2. Bom Meledak di dalam Pesawat

2 Kemungkinan Penyebab yang Kecelakaan Pesawat yang Ditumpangi Bos Wagner

Foto/Reuters

Video yang dipublikasikan RIA Novosti menunjukkan sebuah pesawat jatuh dengan satu sayap hilang. CNN tidak dapat memastikan keaslian video tersebut, namun RIA Novosti mengklaim bahwa itu adalah momen jatuhnya jet Embraer dari langit di atas wilayah Tver.

Seorang wanita dari Kuzhenkino mengatakan kepada RIA Novosti bahwa dia mendengar suara pesawat di dekat rumahnya pada Rabu malam, yang terdengar “seperti ledakan, seperti tembakan.”

Dia melanjutkan: “Kemudian tiba-tiba terjadi ledakan, saya melihat ke atas dan mendengar suara di atas saya – seperti letupan, seperti beberapa ledakan.

“Pesawat mulai berbelok. Kemudian kepulan asap muncul dan pesawat mulai turun hingga menukik.”

Setelah pesawat jatuh dari langit, warga mengatakan kepada media pemerintah bahwa terlihat awan hitam. Lyudmila Osypova mengatakan kepada RIA Novosti bahwa “seorang tetangga berlari ke arah saya, tangannya gemetar. Ketika kami sampai di jendela, saya hanya melihat satu awan jamur, seperti awan hitam.”

Wanita tersebut mengklarifikasi bahwa dia tidak melihat momen kecelakaan itu dengan matanya sendiri, namun tetangganya mengklaim bahwa dia melihatnya. “Dia bilang itu sangat menakutkan. Ada ledakan keras, lalu dia menoleh untuk melihat dan seluruh pesawat berada dalam kilauan api, semuanya menyala. Katanya mereka melihatnya terbakar dan mulai berjatuhan,” tambah Osypova.
Halaman :
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1677 seconds (0.1#10.140)