Kunjungan Raja Salman, Era Baru Hubungan Malaysia dan Saudi

Senin, 27 Februari 2017 - 10:06 WIB
Kunjungan Raja Salman, Era Baru Hubungan Malaysia dan Saudi
Kunjungan Raja Salman, Era Baru Hubungan Malaysia dan Saudi
A A A
KUALA LUMPUR - Kunjungan perdana Raja Arab Saudi Salman Abdulaziz al-Saud ke Malaysia digambarkan sebagai sebuah era baru dalam hubungan Malaysia dan Arab Saudi. Komentar ini disampaikan Kepala Misi Budaya Kedutaan Arab Saudi di Malaysia, Zayed al-Harithi.

Menurutnya, kunjungan dari Penjaga Dua Masjid Suci itu mencerminkan niat mulia untuk meningkatkan hubungan yang kuat dengan Malaysia.

”Kami sekarang akan lebih memperkuat hubungan antara negara kita, terutama di bidang pendidikan dan penelitian ilmiah,” katanya dalam sebuah acara pertemuan dengan media, seperti dikutip Bernama, Senin (27/2/2017).

Acara ini diselenggarakan bersamaan dengan kunjungan kenegaraan empat hari Raja Salman ke Malaysia. Kunjungan ini merupakan yang pertama kali sejak dia naik takhta pada 23 Januari 2015.

Pada hari hari ini (27/2/2017), Raja Salman dijadwalkan melakukan pertemuan dengan Perdana Menteri Najib Razak. Keduanya akan menyaksikan penandatanganan beberapa perjanjian.

Kemudian, Raja Salman dijadwalkan mengunjungi International Islamic University Malaysia, di mana dia akan diberikan gelar doktor kehormatan.

Forum Bisnis Malaysia-Arab Saudi juga digelar untuk meramaikan kunjungan Raja Salman di Malaysia. Forum yang disponsori Kerajaan Arab Saudi ini akan dihadiri para mufti Saudi dan mahasiswa Malaysia.
(mas)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3078 seconds (0.1#10.140)