Coba Berenang dari Malaysia ke Makkah, Aksi Pria Ini Viral

Kamis, 05 Agustus 2021 - 15:22 WIB
loading...
Coba Berenang dari Malaysia ke Makkah, Aksi Pria Ini Viral
Seorang pria di Malaysia mencoba berenang dari negara itu ke Makkah, Arab Saudi, yang jaraknya hampir 7.000 km. Foto/NTSP/Viral Photo via New Straits Times
A A A
KUALA LUMPUR - Para petugas polisi Malaysia menyelamatkan seorang pria lokal berusia 28 tahun yang menceburkan diri ke laut. Pria itu ingin berenang dari negaranya ke Makkah, Arab Saudi.

Jarak antara Malaysia ke Makkah adalah hampir 7.000 km. Video dan foto dari aksi nekat pria itu viral di media sosial di Malaysia.

Pria, yang identitasnya tak diungkap pihak kepolisian, itu melompat ke laut di dekat Tanjung City Marina pada 3 Agustus dan kemudian ditemukan mengambang di air setelah petugas polisi menerima telepon dari masyarakat yang melaporkan insiden tersebut.



Itu ternyata aksi serupa yang kedua. Sebelumnya, pada 12 Juli, dia mencoba untuk berenang menyeberangi laut ke Seberang Prai setelah gagal mendapatkan persetujuan untuk perjalanan antar-distrik untuk bertemu dengan seorang teman.

"Penyelidikan awal menunjukkan bahwa kedua insiden itu melibatkan orang yang sama. Kali ini, pria itu mengatakan ingin mencapai kota suci umat Islam; Makkah,” kata Asisten Komisaris Polisi Soffian Santong seperti dikutip dari New Straits Times, Kamis (5/8/2021).

“Pria itu telah dibawa ke Rumah Sakit Penang untuk perawatan dan evaluasi kesehatan mental. Dia sekarang berada di bangsal psikiatri Jalan Perak untuk perawatan lebih lanjut.”

Penyelidikan menyimpulkan bahwa narkoba bukan merupakan faktor dalam insiden itu, dan tidak jelas mengapa pria itu berusaha berenang ke Makkah.
(min)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0953 seconds (0.1#10.140)