Thaksin Shinawatra Habiskan Malam Pertama di Penjara Dirawat di RS

Rabu, 23 Agustus 2023 - 23:39 WIB
loading...
A A A
Namun Thaksin dan Pheu Thai membantahnya.

Srettha, seorang pengusaha properti lulusan AS, diperkirakan akan membentuk koalisi 11 partai dalam beberapa hari mendatang. Pemenang pemilu, Move Forward, menolak mendukung Srettha, dan menyebut aliansinya dengan partai-partai pro-militer yang tidak populer sebagai pengkhianatan terhadap keinginan rakyat.

Setelah mendapat dukungan kerajaan, ia berjanji untuk membawa persatuan ke negara yang terpecah dalam pidato nasional yang disiarkan televisi.



“Saya akan bekerja tanpa kenal lelah dan mendengarkan rakyat serta membawa persatuan di negara ini,” katanya.

Berita perjuangan Thaksin di malam pertamanya di penjara menuai reaksi beragam di media sosial.

Beberapa postingan mengolok-olok perlakuan istimewanya, dengan #VVIP menjadi tagar paling trending di X, platform yang sebelumnya dikenal sebagai Twitter. Beberapa orang mengatakan mereka mencurigai dia berada di bangsal di lantai atas rumah sakit tersebut, yang menghadap ke klub olahraga eksklusif dan lapangan golf.

Pihak rumah sakit, tempat Thaksin dirawat, mengatakan tidak ada perlakuan khusus dan menerima tahanan secara rutin.

Beberapa berita televisi menunjukkan video yang menunjukkan Thaksin sedang berolahraga di halaman rumahnya di Dubai akhir tahun lalu, memukul-mukul karung tinju dengan penuh semangat sambil sesekali mencoba melakukan tendangan tinggi.

“Saya tidak masalah Thaksin dirawat, tapi saya menuntut perlakuan yang sama terhadap puluhan ribu narapidana yang menderita tekanan darah tinggi,” kata Amornrat Chokpamitkul, anggota Partai Move Forward, di X, sebuah komentar yang di-posting ulang sebanyak 4.000 kali.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1881 seconds (0.1#10.140)