Prajurit Rusia Terlalu Tangguh, Tentara Bayaran Amerika Serikat Menyesal Ikut Berperang di Ukraina

Sabtu, 19 Agustus 2023 - 16:31 WIB
loading...
A A A
Dengan brigade yang biasanya berjumlah antara 2.000 dan 4.000 tentara, tingkat korban hingga 85% secara kasar dapat disejajarkan dengan angka Moskow. AS percaya bahwa Kiev telah mengirim puluhan ribu orang lagi ke garis depan sejak dimulainya serangan, dengan para pejabat memberi tahu Politico awal bulan ini bahwa 150.000 tentara saat ini terlibat dalam operasi tersebut.



Para pemimpin intelijen dan militer Amerika percaya bahwa serangan balasan akan gagal, dan mengetahui sebelumnya bahwa peluang sukses Ukraina tipis, menurut laporan media baru-baru ini.

Kiev bermaksud untuk bergerak ke selatan melalui wilayah Zaporozhye dan mencapai kota Melitopol dekat Laut Azov, yang akan membelah front Rusia dan memutus akses daratnya ke Krimea. Namun, beberapa baris parit, bunker, dan ladang ranjau Rusia menghalangi, dan tanpa dukungan udara, pasukan Kiev telah berjuang untuk mencapai bahkan yang pertama dari garis-garis ini.

“Kami kehilangan tiga Leopard dalam satu hari karena mereka hanya disuruh maju ke ladang ranjau,” kata seorang tentara bayaran Barat kepada ABC. Dia menambahkan bahwa tentara Ukraina yang baru menjalani wajib militer tidak memiliki pelatihan yang diperlukan untuk operasi ofensif yang kompleks.

Presiden Rusia Vladimir Putin telah mencirikan serangan Ukraina sebagai "bunuh diri", dan menyatakan pada bulan Juni bahwa tidak peduli berapa banyak persenjataan Barat yang dikirim ke medan perang, "cadangan mobilisasi tidak terbatas" di Kiev.

“Tampaknya sekutu Barat Ukraina memang siap mengobarkan perang ke Ukraina terakhir,” kata Putin, dilansir RT.
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1049 seconds (0.1#10.140)