Kirim Racun Risin ke Trump, Wanita Kanada Dipenjara 2 Dekade

Jum'at, 18 Agustus 2023 - 21:24 WIB
loading...
A A A
Hakim Friedrich memberi tahu Ferrier bahwa tindakannya berpotensi mematikan dan "berbahaya bagi Anda, berbahaya bagi masyarakat, berbahaya bagi calon korban".

Ferrier juga mengaku mengirimkan surat serupa ke delapan petugas penegak hukum Texas.



Pada 2019, dia ditahan di negara bagian itu selama sekitar 10 minggu karena membawa senjata secara tidak sah dan mengemudi tanpa izin yang sah, dan dia menyalahkan para petugas itu atas penahanan itu, menurut pernyataan departemen kehakiman AS.

Ferrier, warga negara ganda Prancis dan Kanada, ditangkap melintasi perbatasan ke Buffalo, New York pada September 2020. Dia kedapatan membawa senjata, pisau, dan amunisi.

Dia kemudian mengaku membuat risin - racun yang terbuat dari bahan limbah sisa pengolahan biji jarak - di rumahnya di Quebec, dan memasukkannya ke dalam amplop berisi surat.

Tidak ada penawar yang diketahui untuk racun risin. Bergantung pada dosisnya, dapat menyebabkan kematian dalam waktu 36 hingga 72 jam, menurut Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit AS.

Pada tahun 2014, seorang pria Mississippi dijatuhi hukuman 25 tahun penjara setelah mengirimkan surat berisi risin kepada Presiden Barack Obama dan pejabat lainnya.

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2204 seconds (0.1#10.140)