Yakin Kalahkan Biden, Trump: Peluang Saya Mendekati 100%

Senin, 14 Agustus 2023 - 19:01 WIB
loading...
Yakin Kalahkan Biden, Trump: Peluang Saya Mendekati 100%
Mantan Presiden AS Donald Trump. Foto/REUTERS
A A A
WASHINGTON - Calon presiden (capres) dari Partai Republik Donald Trump sesumbar dapat mengalahkan saingan politik lama Joe Biden dalam pemilu tahun depan jika mengamankan pencalonan GOP.

Trump berbicara di acara kampanye di Iowa, negara bagian tempat dia dengan nyaman mengalahkan Biden selama usahanya yang gagal mendapatkan kembali Gedung Putih pada tahun 2020.

Menurut Trump, dia melihat dirinya memiliki keunggulan yang hampir tidak dapat disangkal atas Biden yang kini berusia 80 tahun itu.

"Hampir 100%," tegas Trump kepada Sunday Times ketika ditanya tentang peluangnya melawan Biden dalam pertandingan ulang yang sengit di tempat pemungutan suara tiga tahun lalu.

Data jajak pendapat saat ini menunjukkan Trump adalah favorit yang jelas untuk menjadi calon presiden dari Partai Republik dalam pemilu presiden tahun depan.

Tetapi sebelum pertandingan ulang melawan Biden menjadi kenyataan, Trump harus terlebih dahulu mengamankan nominasi partainya.

Jalan itu harus membawanya melewati, atau mengalahkan calon lain dari Partai Republik, Gubernur Florida Ron DeSantis.

"Dia tidak memiliki banyak orang yang muncul," ujar Trump kepada Daily Mail tentang kurangnya dukungan terhadap DeSantis yang berusia 44 tahun di Iowa State Fair, pada Sabtu.



Trump menegaskan, "Itu tidak baik. Dia melakukannya dengan sangat buruk dalam jajak pendapat. Sangat, sangat buruk.”
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0970 seconds (0.1#10.140)