alexametrics

Kremlin Sebut Putin Rutin Menjalani Tes Covid-19

loading...
Kremlin Sebut Putin Rutin Menjalani Tes Covid-19
Juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov mengatakan bahwa Presiden Rusia, Vladimir Putin secara rutin melakukan tes Covid-19. Foto/REUTERS
A+ A-
MOSKOW - Juru bicara Kremlin, Dmitry Peskov mengatakan bahwa Presiden Rusia, Vladimir Putin secara rutin melakukan tes Covid-19. Peskov menuturkan, Putin akan kembali dites kapan pun diperlukan

"Tentu saja, dia (Putin) tahu. Tentu saja, dia diuji setiap kali diperlukan atas rekomendasi dokter," kata Peskov dalam sebuah pernyataan, seperti dilansir Tass pada Kamis (30/7/2020).

(Baca juga: Cegah Musibah Lebih Besar, JK Imbau Rayakan Idul Adha dengan Disiplin Protokol Kesehatan)

Ketika ditanya apakah Kremlin mengetahui bahwa Presiden Belarusia, Alexander Lukashenko telah terinfeksi Covid-19, Peskov mencatat bahwa Moskow tidak memiliki informasi mengenai hal itu.



"Sebelumnya, kita tidak pernah mendengar atau menerima informasi bahwa Alexander Grigorievich (Lukashenko) telah terinfeksi Covid-19. Pokoknya, semua orang Rusia yang dia ajak bicara masih hidup dan baik-baik saja. Semuanya baik-baik saja," dia meyakinkan.

Seperti diketahui, Lukashenko melakukan kunjungan ke Moskow pada akhir Juni lalu. Dalam kunjungan itu, dia melakukan pertemuan dengan Putin dan juga sejumlah pejabat Rusia lainnya.



(Baca juga: Di Tengah Pandemi Covid-19, KBRI London Dorong Startup Inggris Investasi di Indonesia)

Menurut Peskov, Putin saat ini dalam kondisi yang sangat baik. "Anda dapat melihat bahwa (Putin) aktif bekerja," ungkapnya.
(esn)
Ikuti Kuis Berhadiah Puluhan Juta Rupiah di SINDOnews
preload video
TULIS KOMENTAR ANDA!
Top
Aktifkan notifikasi browser anda untuk mendapatkan update berita terkini SINDOnews.
Aktifkan
Tidak