Milisi Al-Shabaab Serang Hotel di Somalia, 6 Tewas

Rabu, 08 Februari 2017 - 14:53 WIB
Milisi Al-Shabaab Serang Hotel di Somalia, 6 Tewas
Milisi Al-Shabaab Serang Hotel di Somalia, 6 Tewas
A A A
MOGADISHU - Militan Somalia, al Shabaab, menyerbu sebuah hotel di ibu kota wilayah semi otonom Puntland, Bosaso. Empat orang penjaga tewas, sementara dua pelaku penyerangan tewas.

"Tiga pejuang al Shabaab menyerbu International Village Hotel pagi ini. Empat penjaga dan dua dari penyerang tewas dalam pertempuran itu," kata gubernur wilayah Bari, Yusuf Mohamed, dikutip dari Reuters, Rabu (8/2/2017).

Hotel International Village Hotel di kota pelabuhan Bosasso, yang juga merupakan ibukota wilayah Bari, adalah hotel yang sangat populer bagi orang asing.

"Untungnya, para penyerang tidak masuk kamar. Pertempuran itu berlangsung di dalam kompleks. Salah satu penyerang berhasil lolos dan kita mengejar dia. Semua orang di hotel yang aman," kata Mohamed.

Sampai 2011, kelompok yang berafiliasi dengan al-Qaedah itu telah menguasai sebagian besar Somalia termasuk ibukota, Mogadishu.

Dalam dua tahun terakhir, Uni Afrika dan pasukan pemerintah Somalia telah memaksa al Shabaab keluar dari sejumlah benteng di kota-kota penting. Namun mereka kerap melakukan serangan terhadap pangkalan militer di daerah pedesaan.

Al Shabaab sering melancarkan serangan bom dan senjata di ibukota dan daerah lain dalam upaya mereka untuk menggulingkan pemerintah yang didukung Barat. Mereka ingin memaksakan interpretasi mereka sendiri yang ketat terhadap syariah, hukum Islam, di Somalia.
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.4287 seconds (0.1#10.140)