7 Tradisi Unik saat Hari Kemerdekaan di Dunia, Ada Kompetisi Alkitab hingga Lomba Perahu

Rabu, 16 Agustus 2023 - 11:56 WIB
loading...
7 Tradisi Unik saat Hari Kemerdekaan di Dunia, Ada Kompetisi Alkitab hingga Lomba Perahu
Para penampil mengibarkan bendera Filipina pada perayaan Hari Kemerdekaan di Manila. Foto/Cheryl Ravelo/REUTERS
A A A
NEW DELHI - Hari Kemerdekaan jadi salah satu hari penting dan bahkan dianggap sakral oleh beberapa negara. Mereka merayakan hari kebebasan tahunan ini dengan berbagai cara yang unik hingga menghasilkan sebuah tradisi.

Misalnya saja di Indonesia yang setiap setahun sekali untuk memeriahkan hari kemerdekaan selalu mengadakan lomba-lomba unik seperti balap karung, pecah air, hingga panjat pinang, selain mengadakan upacara bendera dan melakukan parade keliling.

Tidak hanya Indonesia, beberapa negara lain di seluruh dunia juga memiliki tradisi uniknya masing-masing. Berikut ini tujuh tradisi unik ketika hari kemerdekaan di beberapa negara.

7 Tradisi Unik saat Hari Kemerdekaan di Dunia

1. India


India merdeka pada tanggal 15 Agustus 1947 dari tangan Inggris. Untuk merayakan hari kemerdekaan, masyarakat akan menghias rumah mereka dengan pernak pernik budaya.

Upacara Bendera tahunan juga dilaksanakan di negara berjuluk Anak Benua ini.

Satu hal yang unik dari masyarakat India untuk merayakan kemerdekaan adalah dengan menerbangkan layang-layang.

Sehingga pada hari kemerdekaan, langit India akan dihiasi dengan ribuan layang-layang yang melambangkan kebebasan bagi mereka.

2. Ghana


Negara yang merdeka pada 6 Maret 1957, akan selalu merayakan kemerdekaan dengan pesta kembang api, dan parade keliling. Namun dengan adanya perayaan kemerdekaan ini justru membuat jalanan Ghana semakin macet.

Terlepas dari dampak itu terdapat satu tradisi unik yang dilakukan, yaitu dengan melakukan tarian gabungan antara unsur tari tradisional dan hip hop.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1614 seconds (0.1#10.140)