Yakin Kalahkan Biden, Trump: Peluang Saya Mendekati 100%

Senin, 14 Agustus 2023 - 19:01 WIB
loading...
A A A
"Dan saya pikir dia akan segera meninggalkan pencalonan, saya pikir," ujar Trump, menambahkan dia tidak melihat legislator Florida sebagai ancaman terhadap peluang Gedung Putihnya.

DeSantis, anggota parlemen populis yang popularitasnya melonjak di Negara Bagian Sunshine pada apa yang disebut platform 'anti-bangun', sejauh ini gagal menerjemahkan basis dukungan rumahnya ke skala nasional.

Meski demikian, satu jajak pendapat menunjukkan dia memegang 23 poin keunggulan atas Trump hanya sembilan bulan yang lalu.

Keuntungan itu, bagaimanapun, telah lama berakhir meskipun Trump berjalan di atas tali yang berbahaya secara hukum yang melibatkan tiga dakwaan federal yang sedang berlangsung.

Kasus lain diperkirakan akan dihadapinya dalam beberapa hari mendatang terkait dugaan upayanya memaksa anggota parlemen di negara bagian Georgia pada pemilu 2020 untuk mendukungnya.

Mantan pengusaha real estat itu juga menghadapi tuduhan pelanggaran dana kampanye di New York, yang lain terkait dengan menahan dokumen sensitif pemerintah di perkebunannya di Florida.

Kasus ketiga terkait dugaan konspirasi membatalkan hasil pemilu presiden terakhir. Trump membantah melakukan kesalahan.

Komentar Trump tentang Biden dan DeSantis muncul segera setelah dia diperingatkan hakim AS untuk tidak membuat pernyataan yang dapat "mencemari kumpulan juri" dalam persidangannya yang akan datang.

“Dia adalah terdakwa kriminal,” ujar Hakim Tanya Chutkan. "Fakta bahwa terdakwa terlibat dalam kampanye politik tidak akan memberinya kebebasan yang lebih besar atau lebih kecil."
(sya)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2078 seconds (0.1#10.140)