Siapa Menang, MiG-35 vs F-16 dalam Dogfight? Ini Kata Pilot Veteran Rusia

Sabtu, 12 Agustus 2023 - 19:35 WIB
loading...
A A A
Popov mengacu pada pengalaman pertempuran sebelumnya, ketika dia menerbangkan pembom taktis segala cuaca Su-24. Saat itu, dia ingat, dia terkadang berhasil mendaratkan pesawatnya dengan salah satu dari dua mesinnya rusak.

“Setelah pesawat dipulihkan, itu akan kembali efisien dan siap tempur, sesuatu yang sangat berarti bagi negara dan ekonominya,” kata ahli tersebut seperti dikutip dari Sputnik, Sabtu (12/8/2023).



Popov kemudian menggarisbawahi bahwa Angkatan Bersenjata Rusia telah beralih menggunakan peralatan penerbangan secara luas untuk melakukan serangan udara besar-besaran di zona operasi militer khusus di Ukraina.

“Kami (pilot Rusia) tidak hanya terbang sendiri atau berpasangan, tetapi kami juga melakukan penerbangan berkelompok, yang telah menambah efektivitas tempur penerbangan pertempuran di zona operasi khusus,” katanya.

Ia menambahkan bahwa pesawat tempur Rusia saat ini memprioritaskan peluncuran serangan terhadap pertahanan udara dan pos komando tentara Ukraina.

Secara terpisah, Popov memuji pasukan Rusia, yang secara luas menggunakan kendaraan udara tak berawak pengintai (UAV) bersama dengan drone serang, seperti Lancet, yang katanya efektif dan memenuhi semua persyaratan modern.

Pakar tersebut mengenang bahwa hampir setiap detik tank Ukraina di medan perang sekarang dihancurkan oleh drone Lancet atau analognya. Dia menyerukan untuk melakukan misi bersama penerbangan berawak dan UAV, yang menurut Popov keefektifannya "akan unik".

(ian)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1200 seconds (0.1#10.140)