Ukraina Tembak Jatuh Satu dari Empat Rudal Kinzhal Rusia

Jum'at, 11 Agustus 2023 - 22:08 WIB
loading...
Ukraina Tembak Jatuh Satu dari Empat Rudal Kinzhal Rusia
Ukraina klaim berhasil menembak jatuh satu dari empat rudal Kinzhal Rusia. Foto/Ilustrasi
A A A
KIEV - Ukraina mengatakan bahwa pasukan Rusia telah menembakkan empat rudal hipersonik Kinzhal di sebuah lapangan terbang di Ukraina barat, sebuah serangan yang sebelumnya dilaporkan pejabat regional telah menyebabkan satu anak tewas.

“Satu rudal Kh-47 dihancurkan di wilayah Kiev. Sisanya menghantam dekat lapangan terbang. Fasilitas dan infrastruktur sipil dihantam, dan salah satu rudal menghantam daerah pemukiman,” kata angkatan udara Ukraina dalam sebuah pernyataan seperti dikutip dari Al Arabiya, Jumat (11/8/2023).

Beban pertempuran antara pasukan Ukraina dan pasukan Rusia yang menyerang telah terjadi di timur industri negara itu, tetapi Moskow secara sporadis meluncurkan serangan yang menargetkan infrastruktur di Ukraina barat juga.

Jaksa sebelumnya mengatakan serangan di wilayah barat Ivano-Frankivsk terjadi di dekat sebuah rumah di pusat regional dengan nama yang sama.



“Misil menghantam wilayah dekat rumah pribadi di distrik Kolomyia, tempat tinggal sebuah keluarga dengan tiga anak. Seorang anak laki-laki berusia delapan tahun tewas akibat penembakan itu,” bunyi pernyataan itu.

Jaksa menambahkan mereka mengklarifikasi informasi tentang kemungkinan korban lainnya.

Rudal Kinzhal merupakan bagian dari gudang senjata yang diklaim oleh Presiden Rusia Vladimir Putin tidak dapat dihancurkan karena kecepatannya.

Angkatan udara mengatakan bahwa Rusia telah meluncurkan rudal dari Tula, sekitar 180 kilometer selatan ibukota Rusia dan Lipetsk, sekitar 460 kilometer dari Moskow.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0920 seconds (0.1#10.140)