India Larang Drone Militer Gunakan Suku Cadang China

Selasa, 08 Agustus 2023 - 15:34 WIB
loading...
A A A
Untuk mengisi celah ini, India mengumumkan pada bulan Juni bahwa mereka akan membeli 31 drone MQ-9 dari AS dengan harga lebih dari USD3 miliar.

R.K. Narang, pakar drone di kantor pemerintah Manohar Parrikar Institute for Defence Studies and Analyses, mengatakan "harus ada strategi nasional yang koheren untuk mengisi kesenjangan teknologi" untuk menghasilkan produk yang layak secara komersial.

Menteri Keuangan Nirmala Sitharaman berjanji pada bulan Februari bahwa seperempat dari anggaran tahun ini sebesar 232,6 miliar rupee (USD2,83 miliar) untuk penelitian dan pengembangan pertahanan akan digunakan untuk industri swasta.

Namun, Narang mengatakan ada sedikit investasi dalam penelitian dan pengembangan oleh perusahaan sektor swasta besar India. Joshi mengatakan pemodal ventura menghindari proyek militer karena waktu tenggang yang lama dan risiko bahwa pesanan mungkin tidak terwujud.

Pejabat senior pertahanan mengatakan India perlu menerima biaya yang lebih tinggi untuk meningkatkan manufaktur dalam negeri.

“Kalau hari ini saya beli peralatan dari China tapi saya bilang mau bikin di India, biayanya naik 50%,” ujarnya. "Kita sebagai bangsa harus siap membantu membangun ekosistem di sini."
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1947 seconds (0.1#10.140)