RI-Selandia Baru Sepakat Tingkatkan Kerjasama Dalam Mitigasi Pandemi

Rabu, 29 Juli 2020 - 17:55 WIB
loading...
RI-Selandia Baru Sepakat Tingkatkan Kerjasama Dalam Mitigasi Pandemi
Indonesia dan Selandia Baru sepakat untuk melakukan penandatanganan Plan of Action (PoA) for Indonesia-New Zealand Comprehensive Partnership untuk periode 2020-2024. Foto/Kemlu RI
A A A
JAKARTA - Indonesia dan Selandia Baru sepakat untuk melakukan penandatanganan “Plan of Action (PoA) for Indonesia-New Zealand Comprehensive Partnership” untuk periode 2020-2024. Kerjasama ini diteken dalam pertemuan Komisi Bersama Menteri atau JMC kedua negara yang dilakukan secara daring.

Menteri Luar Negeri Indonesia, Retno Marsudi mengatakan, PoA ini termasuk yang pertama yang sudah memasukkan situasi baru Covid-19. Ini karena, jelasnya, baik Indonesia ataupun Selandia Baru paham bahwa dampak Covid-19 akan dirasakan dalam waktu yang cukup panjang.

( )

Retno menuturkan, negosiasi isu terkait recognition arrangement of New Zealand Bachelor degrees dengan Indonesia Sarjana dan Sarjana Sains Terapan degree sebagai implementasidari Agreement on Education Cooperation. "Indonesia ingin mempercepat penyelesaian negosiasi dalam hal ini," ujarnya.
(esn)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1585 seconds (0.1#10.140)