5 Negara Paling Ramah pada Kripto, Nomor 2 Sangat Dikenal sebagai Pusat Keuangan Dunia

Minggu, 06 Agustus 2023 - 14:21 WIB
loading...
A A A
Bagi sebagian besar investor, tidak ada pajak crypto Portugal untuk perdagangan crypto, pendapatan, dan keuntungan modal. Bisnis masih harus membayar pajak penghasilan badan dan PPN.

Secara umum, semua fitur ini akan memenuhi syarat Portugal sebagai negara bebas pajak crypto, tetapi ada batasannya.

Namun baru-baru ini, pemerintah Portugal akhirnya memutuskan untuk tidak mengenakan pajak apa pun pada kripto, yang berarti pengguna kripto masih dapat menghitung Portugal sebagai surga pajak mereka.

5. Malta

5 Negara Paling Ramah pada Kripto, Nomor 2 Sangat Dikenal sebagai Pusat Keuangan Dunia

Foto/Reuters

Sejak undang-undang Malta tentang teknologi blockchain dan cryptocurrency disahkan pada tahun 2018, negara kepulauan Eropa telah mengukuhkan posisinya sebagai surga pajak kripto mengingat betapa bersahabatnya pajak kripto Malta, membuatnya mendapatkan gelar 'Pulau Blockchain'.

Pemerintah Malta mengklasifikasikan kripto sebagai 'unit hitung, alat tukar, atau penyimpan nilai'. Tapi apa artinya itu?

Artinya: Tidak ada pajak kripto di Malta yang akan dikenakan keuntungan modal jangka panjang; p Perdagangan kripto akan dikenakan 0-35% dari pajak penghasilan Bisnis, berdasarkan status penghasilan dan golongan pajak Anda; Perdagangan kripto dikenakan pajak di Malta karena pemerintah memandang perdagangan kripto dan perdagangan harian saham sama.

Undang-undang negara yang ramah pajak menjadikannya daya tarik besar bagi orang-orang yang ingin pindah ke Malta – baik melalui program Kewarganegaraan Malta atau melalui Kediaman Malta.
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1288 seconds (0.1#10.140)