5 Negara Paling Ramah pada Kripto, Nomor 2 Sangat Dikenal sebagai Pusat Keuangan Dunia

Minggu, 06 Agustus 2023 - 14:21 WIB
loading...
A A A
Pada September 2021, ini adalah negara pertama yang mengadopsi Bitcoin sebagai alat pembayaran yang sah, menjadikannya surga pajak crypto dan magnet besar bagi perusahaan crypto dan investor.

Presiden El Salvador Nayib Bukele juga berencana untuk membangun 'Kota Bitcoin' di dekat gunung berapi Conchagua.

Kota ini akan ditenagai oleh energi panas bumi dan tidak akan dikenakan pajak pendapatan, pajak properti, dan pajak keuntungan modal.

Satu-satunya pajak kripto El Salvador yang harus Anda bayar adalah PPN 10% untuk mendanai pembangunan dan layanan kota.

Untuk mendorong investasi asing, pemerintah El Salvador juga membebaskan investor crypto asing dari membayar pajak penghasilan dan pajak capital gain atas Bitcoin.

Untuk lebih memantapkan posisinya sebagai salah satu negara paling ramah cryptocurrency di dunia, negara tersebut telah mengumumkan program El Salvador Golden Visa.

Di mana penduduk permanen langsung, bukan kewarganegaraan, akan diberikan kepada investor crypto setelah mereka memenuhi persyaratan investasi minimum yang dilakukan di crypto.

4. Portugal

5 Negara Paling Ramah pada Kripto, Nomor 2 Sangat Dikenal sebagai Pusat Keuangan Dunia

Foto/Reuters

Portugal tidak asing dengan perusahaan kripto dan mata uang digital.

Resesi Hebat melanda Portugal pada tahun 2008, dan sejak saat itu, Portugal berusaha bangkit kembali terutama melalui program Visa Emas Portugal yang populer dan peraturan ramah pajak.

Semua kebijakan ini telah melakukan pekerjaan luar biasa dalam menarik investasi crypto asing dan orang asing yang mencari cara hidup bebas pajak ke Portugal, menjadikannya salah satu negara ramah kripto teratas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1275 seconds (0.1#10.140)