Keluar dari Islam, Wanita Kelahiran Iran Bakar Al-Qur'an di Swedia

Jum'at, 04 Agustus 2023 - 20:45 WIB
loading...
Keluar dari Islam, Wanita Kelahiran Iran Bakar Al-Quran di Swedia
Wanita kelahiran Iran membakar salinan Al-Qur’an di dekat ibukota Swedia. Foto/rt
A A A
STOCKHOLM - Seorang wanita kelahiran Iran membakar salinan Al-Qur’an selama protes yang disetujui polisi di dekat ibukota Swedia. Aksi ini mengikuti beberapa tindakan serupa dalam beberapa pekan terakhir, yang memicu kemarahan di seluruh dunia Muslim dan sekitarnya.

Diorganisir oleh imigran Iran Bahrami Marjan, pembakaran Al-Qur’an terjadi di pantai dekat Stockholm pada Kamis, menurut kantor berita Rusia, TASS.



TASS mencatat dari 20 orang yang hadir, sebagian besar adalah jurnalis. Dalam rekaman yang diambil Ruptly, Marjan terlihat membakar kitab suci, mencoret-coret Al-Qur’an dengan pena sebelum merobek halaman dan membakarnya secara bertahap.

Pada satu titik, polisi tampak menahan sekelompok kecil pengunjuk rasa kontra yang keberatan dengan aksi tersebut, meskipun situasi akhirnya tetap tenang.

Wanita itu memeluk Kristen setelah keluar dari Islam. Wanita itu mengatakan kepada TASS bahwa dia ingin menunjukkan bahwa “agama juga merupakan bagian dari politik.”

Dia juga menyatakan, “Islam bukanlah agama yang demokratis.” Ditanya apakah menurutnya pembakaran kitab suci seperti itu dapat membahayakan situasi keamanan Swedia mengingat potensi reaksi balik, Marjan mengatakan dia tidak setuju.

Pembakaran tersebut mencerminkan aksi-aksi lain yang dilakukan di Stockholm musim panas ini, dengan para aktivis membakar atau menodai Al-Qur’an selama tiga tindakan resmi polisi sebelumnya pada bulan Juni dan Juli, dua aksi di antaranya diadakan di luar Kedutaan Besar Irak.

Insiden tersebut telah memicu protes publik di dunia Muslim, dengan pengunjuk rasa yang marah menyerbu kompleks diplomatik Swedia di Baghdad.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2331 seconds (0.1#10.140)