Tak Ada Kapoknya, Kelompok Anti-Islam Denmark Bakar Al-Qur'an 3 Hari Berturut-turut

Kamis, 03 Agustus 2023 - 09:16 WIB
loading...
Tak Ada Kapoknya, Kelompok Anti-Islam Denmark Bakar Al-Quran 3 Hari Berturut-turut
Anggota kelompok Patriot Denmark teriakkan slogan-slogan anti-Islam selama aksi pembakaran Al-Quran di dekat Kedutaan Turki di Copenhagen, Rabu (2/8/2023). Aksi ini di bawah perlindungan polisi. Foto/Anadolu Agency
A A A
COPENHAGEN - Kelompok anti-Islam Danske Patrioter (Patriot Denmark) kembali membakar Al-Qur'an di depan masjid Kedutaan Turki di Copenhagen, Rabu (2/8/2023).

Mengutip laporan Anadolu Agency, Kamis (3/8/2023), itu menjadi aksi yang ketiga oleh Patriot Denmark selama tiga hari berturut-turut dan menjadi aksi kedua di dekat Kedutaan Turki.

Dalam aksi ketiga di bawah perlindungan polisi setempat, anggota kelompok tersebut meneriakkan slogan-slogan menentang Islam di depan kedutaan dan membentangkan spanduk anti-Islam serta menyerukan boikot produk Turki.



Aksi pertama terjadi pada Senin, di mana mereka membakar salinan Al-Qur'an di depan Kedutaan Besar Arab Saudi di Copenhagen.

Aksi kedua dan ketiga terjadi pada Selasa dan Rabu, di mana anggota Patriot Denmark membakar Al-Qur'an di depan Kedutaan Besar Turki di Copenhagen.

Anggota kelompok tersebut juga menyiarkan langsung aksi mereka di media sosial.

Mereka juga mengaku telah membakar buku yang diduga ditulis Menteri Luar Negeri Denmark, Lars Lokke Rasmussen, di lokasi yang sama.

Mereka sempat menginjak-injak salinan Al-Qur'an saat pasukan polisi mengamankan mereka.

Penistaan terhadap kitab suci agama Islam itu terjadi setelah 57 negara mayoritas Muslim dari Organisasi Kerja Sama Islam (OKI) telah mendiskusikan tentang bagaimana menghentikan pembakaran Al-Qur'an di negara-negara Barat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1009 seconds (0.1#10.140)