10 Pernikahan Termahal dalam Sejarah, Anehnya Mayoritas Justru Bercerai

Selasa, 01 Agustus 2023 - 14:05 WIB
loading...
10 Pernikahan Termahal dalam Sejarah, Anehnya Mayoritas Justru Bercerai
Pernikahan Pangeran William dan Kate Middleton merupakan salah satu yang termahal dalam sejarah dunia. Foto/Reuters
A A A
WASHINGTON - Pernikahan adalah salah satu acara yang paling dinantikan dalam kehidupan setiap orang. Meskipun upacara dan tradisi mungkin berbeda dari budaya ke budaya, hampir semua pernikahan pada dasarnya sama.

Pernikahan merupakan kesempatan penting di mana dua orang bersatu dan menjadi satu di mata manusia dan Tuhan, perayaan hidup dan cinta, awal dari komitmen seumur hidup.

Upacara pernikahan bisa sederhana dan halus. Tetapi bagi segelintir elit, pernikahan harus mewah dan megah. Tampilan pemborosan seperti itu kadang-kadang dapat memecahkan batas atas pepatah dan membuat rekor sepanjang waktu.

Berikut adalah 10 pernikahan termahal sepanjang sejarah.

1. Christina Aguilera & Jordan Bratma (USD2,2 juta)

10 Pernikahan Termahal dalam Sejarah, Anehnya Mayoritas Justru Bercerai

Foto/financesonline

Sirene musik Christina Aguilera dan eksekutif label musik Jordan Bratman menikah pada tahun 2005. Aguilera dan Bratman, masing-masing berusia 24 dan 27 tahun, mengadakan upacara di sebuah tenda yang didirikan di tengah kebun anggur di Lembah Napa.

Melansir financesonline, pernikahan itu terjadi setelah lamaran Bratman yang sangat romantis di mana dia mengisi kamar hotel dengan kelopak mawar, balon, dan kotak kado, salah satunya berisi cincin.

Aguilera mengenakan gaun Christian Lacroix yang mahal saat berjalan menuju altar. Namun, pasangan itu mengalami fase penuh gejolak lima tahun kemudian. Mereka berusaha berdamai demi putra mereka Max, yang saat itu berusia dua tahun. Tapi mereka berpisah dan bercerai pada 2010.


2. Elizabeth Hurley & Arun Nayar (USD2,6 juta)

10 Pernikahan Termahal dalam Sejarah, Anehnya Mayoritas Justru Bercerai

Foto/financesonline

Model-aktris Inggris Elizabeth Hurley mengikat simpul dengan pengusaha India Arun Nayar dua kali. Yang pertama pada tahun 2007 yang diadakan di Kastil Sudeley di Inggris. Kedua kalinya di Istana Umaid Bhawan di Jodhpur, yang dilakukan sesuai tradisi Hindu Nayar. Pasangan itu bahkan menerbangkan Elton John untuk tampil.

4 tahun kemudian, pasangan itu berpisah setelah gambar Elizabeth mencium pemain kriket Australia Shane Warne beredar. Proses perceraian berikutnya mungkin salah satu yang tercepat. Hakim hanya membutuhkan waktu 92 detik untuk menentukan bahwa pernikahan mereka telah "rusak dan tidak dapat diperbaiki".

3. Paul McCartney & Heather Mills (USD3,6 juta)

Legenda musik Paul McCartney dan pengusaha Heather Mills menikah pada tahun 2002 di kastil di Irlandia. Upacara tersebut dihadiri oleh 300 tamu, yang kemudian harus menyiapkan menu vegetarian pada resepsi mewah berikutnya.

Pernikahan itu tidak bertahan lama karena pasangan itu berpisah empat tahun kemudian dan akhirnya mengakhiri pernikahan mereka pada 2008. Yang terburuk adalah perceraian itu lebih mahal daripada pernikahan itu sendiri, dengan McCartney diperintahkan oleh pengadilan untuk membayar Mills sekitar $27 juta sebagai satu- off payment dan $13 juta aset lainnya.

4. Elizabeth Taylor & Larry Fortensky (USD4 juta)

10 Pernikahan Termahal dalam Sejarah, Anehnya Mayoritas Justru Bercerai

Foto/financesonline
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1329 seconds (0.1#10.140)