Hore, Arab Saudi Buka Izin Umrah untuk Jamaah Asing

Kamis, 20 Juli 2023 - 17:32 WIB
loading...
Hore, Arab Saudi Buka Izin Umrah untuk Jamaah Asing
Arab Saudi mulai membuka izin umrah untuk jamaah asing. Foto/Ilustrasi
A A A
RIYADH - Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengumumkan pada hari Rabu (19/7/2023) bahwa mereka telah mulai menerima jamaah umrah dari luar Kerajaan melalui semua pintu gerbang kedatangan: udara, darat, dan laut untuk musim umrah yang baru. Demikian laporan kantor berita Arab Saudi, Saudi Press Agency (SPA).

Musim umrah baru secara resmi dimulai pada 11 Juli ketika Arab Saudi mulai mengeluarkan izin bagi warga dan penduduk Kerajaan Teluk dan mereka yang berada di negara-negara Dewan Kerjasama Teluk (GCC).

Menurut SPA, Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi mengatakan sedang memastikan bahwa Program Pengalaman Ziarah akan terus memberikan layanan terbaik kepada pengunjung dan memungkinkan jumlah Muslim terbesar untuk melakukan umrah.



Kementerian juga menambahkan, bagi mereka yang datang dari luar Kerajaan untuk menunaikan umrah dan mengunjungi Masjid Nabawi dapat mengajukan e-visa melalui platform Nusuk: https://www.nusuk.sa seperti dikutip dari Al Arabiya, Kamis (20/7/2023).

Platform ini memfasilitasi kedatangan umat Islam dari seluruh penjuru dunia di Makkah dan Madinah dan memungkinkan mereka untuk memilih layanan akomodasi dan transportasi mereka.

Platform ini juga memberi pengguna informasi dan peta interaktif yang berguna untuk umrah mereka dalam beberapa bahasa dengan langkah sederhana dan sepanjang waktu.

Langkah-langkah tersebut merupakan bagian dari upaya Kementerian Haji dan Umrah Arab Saudi untuk memungkinkan lebih banyak umat Muslim yang datang ke negara itu untuk melakukan ritual agama Islam, menyederhanakan proses, dan mengembangkan kualitas layanan yang diberikan kepada mereka sejalan dengan Visi 2030.

(ian)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1203 seconds (0.1#10.140)