Trump Jadi Target Tersangka dalam Penyelidikan Pemilu AS 2020

Selasa, 18 Juli 2023 - 23:36 WIB
loading...
A A A
Selain dakwaan dalam kasus dokumen rahasia, Trump menghadapi dakwaan pidana negara bagian New York yang menuduhnya memalsukan catatan bisnis terkait pembayaran kepada bintang porno Stormy Daniels untuk membeli kebisuannya sebelum pemilihan 2016 tentang pertemuan seksual yang telah dia konfirmasi tetapi dia menyangkalnya. .

Dia mengaku tidak bersalah dalam kedua kasus tersebut.

Pada hari Senin, Mahkamah Agung Georgia menolak tawaran Trump untuk memblokir penyelidikan negara bagian apakah dia dan sekutunya secara ilegal berusaha ikut campur dalam pemilu Georgia 2020.

Di antara tindakan yang diselidiki adalah panggilan telepon Trump yang mendesak pejabat tinggi pemilihan untuk "menemukan" cukup suara untuk membatalkan kemenangan Biden di seluruh negara bagian.

Sekutu Republik Trump bergegas membelanya pada hari Selasa sebagai tanggapan atas berita tentang surat target.

"Ada contoh demi contoh setelah contoh administrasi Biden mempersenjatai pemerintah melawan musuh politik mereka," kata Pemimpin Mayoritas DPR Steve Scalise kepada wartawan.

Pakar strategi Partai Republik Matt Dole mengatakan dakwaan apa pun kemungkinan akan membantu Trump dalam penggalangan dana, mengingat basisnya akan menganggap tuduhan apa pun bermotivasi politik. Namun dia mengatakan dampak kumulatif dari kasus-kasus terhadap Trump dapat menghalangi beberapa Republikan moderat dan menghambat peluangnya dalam pemilihan umum.

"Saya pikir itu memberikan pendukung Trump berhenti dan alasan untuk mencari di tempat lain untuk kandidat dengan populisme Trump, tetapi kurang dari sirkus - seseorang seperti Ron DeSantis," kata Dole, dilansir Reuters.
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0897 seconds (0.1#10.140)