Presiden Abbas Sebut Jenin sebagai Ikon Perjuangan Palestina

Kamis, 13 Juli 2023 - 00:25 WIB
loading...
A A A
Dia bersumpah untuk mengawasi pembangunan kembali kamp dan kota yang lebih luas untuk mengembalikannya "seperti semula, atau bahkan lebih baik".

Saat dia mengakhiri kunjungannya, Abbas meletakkan karangan bunga di kuburan orang-orang Palestina yang kehilangan nyawa dalam serangan Israel baru-baru ini.

Presiden Abbas Sebut Jenin sebagai Ikon Perjuangan Palestina

Foto/Reuters

Sejumlah negara Arab telah mengumumkan bantuan untuk kamp tersebut setelah serangan pekan lalu.

Menjelang kedatangan Abbas, ratusan tentara dari pengawal presiden berpatroli di jalan-jalan kamp, dan penembak jitu ditempatkan di atas atap.

Kunjungannya "merupakan pesan yang kuat dan penting... bahwa dia mendukung rakyat Palestina dalam perlawanan mereka terhadap pendudukan," kata Atta Abu Rumaila, sekretaris jenderal Fatah di kamp tersebut.

Israel telah menduduki Tepi Barat sejak Perang Enam Hari 1967 dan pasukannya secara teratur melancarkan serangan ke kota-kota Palestina.

Abbas melakukan perjalanan dengan helikopter dari Ramallah, pusat Otoritas Palestina, untuk kunjungan yang berlangsung hampir satu jam itu.

Presiden Palestina didampingi oleh calon penggantinya, termasuk perdana menteri Palestina Mohammed Shtayyeh dan Hussein Al-Sheikh, sekretaris jenderal Organisasi Pembebasan Palestina.

Abbas menggunakan pidatonya untuk mengeluarkan ancaman terselubung pada kelompok bersenjata yang “merusak” keamanan Palestina.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1842 seconds (0.1#10.140)