Secara Biologis Laki-laki, tapi Model Ini Pemenang Miss Belanda

Senin, 10 Juli 2023 - 07:48 WIB
loading...
Secara Biologis Laki-laki, tapi Model Ini Pemenang Miss Belanda
Rikkie Valerie Kolle, model yang terlahir sebagai laki-laki, jadi pemenang kontes Miss Belanda. Foto/Poder360
A A A
LEUSDEN - Model dan aktor transgender Rikkie Valerie Kolle menjadi pemenang kelahiran laki-laki pertama kontes Miss Belanda pada Sabtu, yang diadakan di AFAS Theater di kota Leusden.

Kolle mengalahkan sembilan kontestan kelahiran perempuan untuk membawa pulang mahkota tahun 2023, menggantikan pemenang tahun lalu Ona Moody.

Model transgender berusia 22 tahun itu akan mewakili Belanda di kontes ke-72 Miss Universe di El Salvador akhir tahun ini, menjadi kontestan transgender kedua yang maju ke kontes internasional.



Kontestan Miss Universe kelahiran laki-laki pertama adalah Angela Ponce dari Spanyol, yang berkompetisi pada 2018 namun gagal melaju ke babak final.

Dalam posting Instagram Miss Universe yang dipersembahkan untuk bulan Pride, Kolle mengatakan kemenangannya sebagai deskripsi dirinya. "Sebagai anak kecil, saya menaklukkan semua hal yang datang melalui jalan saya. Dan lihat saya sekarang, berdiri di sini sebagai wanita transgender yang kuat, berdaya, dan percaya diri," katanya, seperti dikutip dari Russia Today, Senin (10/7/2023).

“Cinta adalah cinta, jadilah seperti yang Anda inginkan, dan jangan pernah lupa, rayakan selalu kebanggaan Anda,” seru ratu kecantikan yang pernah mengungkapkan keinginannya untuk menjadi panutan bagi komunitas queer.

Dalam posting lainnya, Kolle menjelaskan bahwa dia tidak dilahirkan sebagai wanita seperti yang dia inginkan. Model muda itu mengaku memperbaikinya hanya empat bulan lalu dengan operasi.

“Bagi saya, itu menyelesaikan lingkaran dan memberi saya kebahagiaan,” ujar Kolle, tanpa menyebutkan sifat sebenarnya dari operasi tersebut.

Mantan presiden Amerika Serikat Donald Trump mencabut larangan organisasi Miss Universe terhadap kontestan transgender pada tahun 2012 ketika dia memiliki kompetisi tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1165 seconds (0.1#10.140)