Kapal UEA Ditembak Houthi, Koalisi Arab Luncurkan Aksi Balasan

Senin, 03 Oktober 2016 - 06:52 WIB
Kapal UEA Ditembak Houthi, Koalisi Arab Luncurkan Aksi Balasan
Kapal UEA Ditembak Houthi, Koalisi Arab Luncurkan Aksi Balasan
A A A
RIYADH - Pasukan koalisi Arab yang dipimpin oleh Arab Saudi telah meluncurkan operasi terhadap kapal milisi Houthi. Operasi diluncurkan setelah milisi Houthi menembak kapal logistik milik UEA di Laut Merah.

"Koalisi udara dan angkatan laut menargetkan kapal milisi Houthi yang terlibat dalam serangan itu," bunyi pernyataan koalisi Arab seperti dikutip dari Reuters, Senin (3/10/2016).

Koalisi Arab mengatakan insiden itu menunjukkan bahwa Houthi melakukan apa yang disebut sebagai taktik "serangan teroris" terhadap navigasi internasional sipil di Laut Merah.

"Kapal milik Dredging Company berlayar melalui rute yang biasa digunakan ke dan dari Aden untuk mengantarkan bantuan dan bantuan medis serta mengevakuasi warga sipil yang terluka untuk menyelesaikan pengobatan mereka di luar Yaman," bunyi pernyataan itu.

Sebelumnya, kelompok Houthi mengatakan bahwa pasuka mereka telah menghancurkan sebuah kapal militer UEA yang maju ke arah pelabuhan Al-Mokha di Laut Merah.

"Angkatan bersenjata menghancurkan kapal militer milik pasukan UEA dengan rudal," ucap seorang pejabat militer seperti dikutip dari kantor berita Yaman Saba, yang dioperasionalkan oleh kelompok Houthi yang menguasai ibukota Sanaa.

Baca juga:
Houthi Klaim Tembak Kapal Perang UEA di Teluk Yaman
(ian)
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
berita/ rendering in 0.3572 seconds (0.1#10.140)