Pernah Dipenjara, Yusef Salaam Maju untuk Kursi Dewan Kota New York

Jum'at, 30 Juni 2023 - 20:18 WIB
loading...
A A A
Tidak jelas pada Rabu pagi apakah Salaam akan tetap di atas ambang itu. Dengan sekitar 95% suara dihitung, Salaam mendapat sedikit kurang dari 51% suara, dengan Dickens tertinggal jauh di tempat kedua.

Namun Salaam menyatakan kemenangan dalam pidatonya kepada para pendukung pada Selasa malam.

“Apa yang terjadi dalam kampanye ini telah mengembalikan keyakinan saya mengetahui bahwa saya dilahirkan untuk ini,” ujar dia.

Salaam menyamakan pemenjaraan masa mudanya dengan "penculikan", tetapi dia juga menyebut hampir tujuh tahun penjara sebagai hadiah yang memungkinkan dia melihat sistem peradilan pidana yang tidak adil secara rasial dari "perut binatang".

"Aku di sini karena, Harlem, kamu percaya padaku," ungkap dia.

Dickens berjanji untuk "terus berjuang untuk apa yang dibutuhkan komunitas saya".

Jika Salaam menang di putaran pertama, itu akan menjamin kemenangan pemilihan umum di distrik yang tidak mungkin memilih seorang Republikan. Ini adalah pertama kalinya dia mencari jabatan publik.

Salaam berusia 15 tahun ketika dia ditangkap pada tahun 1989 dan dituduh, bersama dengan empat remaja kulit hitam dan coklat lainnya yakni Antron McCray, Kevin Richardson, Raymond Santana dan Korey Wise.

Mereka memukuli dan memperkosa seorang wanita kulit putih di Central Park, Trisha Meile.

Anggota kelompok tersebut menjalani hukuman antara lima dan 12 tahun penjara sebelum jaksa setuju untuk memeriksa kembali kasus tersebut.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1082 seconds (0.1#10.140)