Wagner Masih Rekrut Tentara Bayaran

Jum'at, 30 Juni 2023 - 05:50 WIB
loading...
A A A
Namun kasus kriminal terhadap para pemberontak telah dibatalkan, di negara di mana banyak aktivis oposisi menjalani hukuman penjara yang lama hanya karena berbicara menentang perang Rusia di Ukraina.

Bahkan pemimpin Wagner telah diizinkan untuk bebas, tampaknya pindah ke Belarusia - meskipun jet pribadi Prigozhin terlacak terbang kembali ke Rusia pada Selasa malam.

"Kami sedang bekerja. Jika ada yang berubah, mereka akan memberi tahu kami. Tapi tidak ada apa-apa," jelas seorang perekrut wanita di Krasnodar, Rusia selatan.

Gaji seorang petarung Wagner tetap sebesar 240.000 rubel (Rp41 juta) per bulan; dengan kontrak selama enam bulan.

Ketua komite pertahanan di parlemen Rusia mengatakan bahwa Prigozhin telah diperingatkan sebelumnya bahwa batas waktu Wagner untuk dimasukkan oleh kementerian pertahanan tidak dapat dinegosiasikan.



“Kementerian pertahanan mengatakan semua kelompok…harus menandatangani kontrak, dan mereka semua mulai melakukan itu. Semua orang kecuali Tuan Prigozhin,” komentar Andrei Kartapolov, menyebut pemberontakannya sebagai tindakan pengkhianatan.

"Dia diberitahu bahwa Wagner tidak akan berpartisipasi dalam Operasi Militer Khusus," dia menggunakan eufemisme Rusia untuk perangnya di Ukraina. "Itu juga tidak akan mendapatkan pembiayaan atau sumber daya material."

Tetapi perekrutan tentara bayaran Wagner terus berlanjut.

Di Volgograd, seorang pria mengatakan bahwa jika seseorang mendaftar menjadi tentara bayaran Wagner, "Saya dapat mengerahkannya besok," dan mengonfirmasi bahwa Belarusia sekarang menjadi tujuan yang memungkinkan.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1220 seconds (0.1#10.140)