Wagner Masih Rekrut Tentara Bayaran

Jum'at, 30 Juni 2023 - 05:50 WIB
loading...
A A A
Awal pekan ini, pemimpin lama Belarus Alexander Lukashenko - yang dengan senang hati menggambarkan perannya sebagai penengah untuk mengakhiri pemberontakan hari Sabtu - mengatakan bahwa para pejuang Wagner diterima di sana.

Dia menyarankan agar tentara Belarusia belajar banyak dari mereka.

Seorang anggota Wagner Belarusia yang menggunakan tanda panggilan "Brest" mengisyaratkan bahwa kelompok itu akan menjadi perlindungan yang baik untuk Lukashenko menjelang pemilihan parlemen tahun depan, jika ada lebih banyak protes massa di hadalah pemerintahan otoriter.

Dalam video yang diposting di Telegram dan difilmkan di lokasi yang tidak diketahui, "Brest" juga mengingatkan pelanggan bahwa perbatasan Belarusia "kurang dari 300 km dari Kyiv". Itu adalah ancaman terselubung.

Namun, masih belum ada tanda-tanda bahwa pejuang Wagner akan pindah ke Belarusia.

"Semuanya sama seperti sebelumnya, untuk saat ini. Tidak ada yang berubah," kata seorang wanita di Saratov, Rusia tengah, membenarkan bahwa dia masih merekrut pria untuk berperang di Ukraina.

"Semua orang pergi ke Molkino, seperti biasa. Ke pusat pelatihan. Mereka mendapatkan semua informasi di sana," tambahnya, merujuk pada lapangan tembak yang sebelumnya dikaitkan dengan Wagner di Rusia selatan.

Jadi apakah ada yang berubah setelah 1 Juli, saya bertanya-tanya? "Saya harap tidak. Saya tidak tahu. Tapi orang-orang masih menghubungi kami, tentu saja."
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1723 seconds (0.1#10.140)