Pendeta Ini Masuk Islam dan Diikuti 100.000 Pengikutnya, Kini Naik Haji atas Undangan Raja Salman

Kamis, 29 Juni 2023 - 14:24 WIB
loading...
A A A
Mengenai ibadah hajinya sekarang ini, dia berkata, “Waktu pertama kali diajak haji, saya tidak yakin. Saya pikir saya tidak bisa pergi. Tapi sekarang, saya di sini...mengikuti langkah Nabi Muhammad, dan jutaan umat saya akan mengikuti langkah ini untuk melihat cahaya.”

Ibrahim Richmond menjadi bagian dari jamaah haji yang tiba di Makkah sebagai tamu "Program Haji Raja Salman".

Dia menambahkan bahwa Allah memudahkan baginya dalam perjalanan suci haji. “Saya sangat senang dan beruntung diberi kesempatan ini," katanya.

Video lain, yang dibagikan oleh akun Twitter Haramain, menunjukkan dia tiba di Makkah dan melakukan ibadah haji pertama.

Lebih dari 1,8 juta jemaah—termasuk 1.660.915 orang asing dan 184.130 domestik—mendaki Bukit Arafah pada hari Selasa pada puncak ibadah haji.

Mereka kemudian kembali ke Muzdalifah, setengah jalan antara Arafah dan Mina, di mana mereka akan mengambil bagian dalam ritual merajam setan secara simbolis di Jamrat Al-Aqaba yang dikenal sebagai ritual "lempar jumrah" dan bermalam.

Semua jamaah lantas kembali ke Mina, di mana mereka mengorbankan hewan untuk menandai awal dari empat hari Iduladha pada hari Rabu.
(mas)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1682 seconds (0.1#10.140)