Pendeta Ini Masuk Islam dan Diikuti 100.000 Pengikutnya, Kini Naik Haji atas Undangan Raja Salman

Kamis, 29 Juni 2023 - 14:24 WIB
loading...
Pendeta Ini Masuk Islam dan Diikuti 100.000 Pengikutnya, Kini Naik Haji atas Undangan Raja Salman
Ibrahim Richmond, mantan pendeta dengan 100.000 pengikut di Afrika Selatan, menangis saat ibadah haji di Makkah dan menceritakan pengalamannya masuk Islam. Foto/Screeengrab/Siasat
A A A
MAKKAH - Richmond sebelumnya dikenal sebagai pendeta Kristen dengan sekitar 100.000 pengikut di Afrika Selatan. Namun tiga bulan lalu, dia masuk Islam setelah "suara ilahi" berbicaranya dengannya dalam mimpi.

Konversinya ke Islam juga diikuti sekitar 100.000 pengikutnya. Sekarang, mantan pendeta yang mengubah namanya menjadi Reverend Ibrahim Richmond itu berada di Makkah untuk menunaikan ibadah haji atas undangan Raja Salman bin Abdulaziz al-Saud dari Kerajaan Arab Saudi.

Pada Maret lalu, dalam sebuah video yang viral di internet, Richmond dan ribuan pengikutnya terlihat mengucapkan kalimat Syahadat.

Pada hari Minggu lalu, Pusat Komunikasi Pemerintah Arab Saudi mem-posting video Richmond lainnya di Twitter, di mana dia berbagi pengalaman yang membuatnya menerima Islam.



Dalam video itu, dia berkata, "Saya adalah seorang imam selama 15 tahun, dan saya adalah pemimpin jemaat di gereja, yang memiliki 100.000 pengikut sampai saya melihat mimpi itu."

Richmond melanjutkan, dia saat itu tidur di gereja dalam ruangan yang sangat kecil. "Kemudian, saya mendengar suara ilahi, memberi tahu saya: beri tahu orang-orang Anda untuk memakai pakaian putih."

Di hari-hari berikutnya, Richmond mengalami mimpi tersebut berulang kali. “Setiap kali suara itu semakin kuat," kenangnya.

Selanjutnya, Richmond pergi ke gereja dan memberi tahu ribuan pengikutnya tentang mimpi itu.

“Tiga bulan lalu, saya mengucapkan syahadat di gereja yang sama, dan mereka mendukung apa yang saya katakan, dan mengulanginya. Belakangan, saya melihat seorang saudara Muslim mendatangi kami. Saya mengatakan kepadanya bahwa saya selalu menunggunya; Saya bermimpi dia akan datang ke sini,” katanya sambil menangis, seperti dikutip dari Siasat, Kamis (29/6/2023).
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1095 seconds (0.1#10.140)