10 Miliarder yang Tak Lulus Kuliah, Nomor 9 Di-DO karena Kumpul Kebo

Rabu, 28 Juni 2023 - 08:58 WIB
loading...
A A A
Evan Williams dibesarkan di Clarks, Nebraska, tempat keluarganya mengelola pertanian. Dia kuliah di University of Nebraska di Lincoln selama tiga semester sebelum putus sekolah.

Williams adalah programmer perangkat lunak lepas untuk Hewlett-Packard dan Intel sebelum mendaratkan pekerjaan di Google. Dia kemudian berhenti dari pekerjaannya di Google untuk membangun Twitter, dan menjadi miliarder.

5. Mark Zuckerberg

Mark Zuckerberg keluar dari Universitas Harvard, mendirikan Facebook dan menjadi orang terkaya ke-5 yang masih hidup. Menurut buku "The Facebook Effect", dia hanya membutuhkan waktu lima menit untuk membuat keputusan berhenti kuliah.

6. Larry Ellison

Saat , Larry Ellison dikenal sebagai miliarder perangkat lunak dan pendiri Oracle. Namun, ketika ia tumbuh dewasa, orang tua angkatnya mendorongnya untuk menjadi seorang dokter.

Dia kuliah di University of Illinois di Urbana-Champaign dan University of Chicago, tetapi berjuang dengan kursus kedokterannya dan keluar. Hari ini dia bernilai lebih dari USD55 miliar.


7. Jan Koum

10 Miliarder yang Tak Lulus Kuliah, Nomor 9 Di-DO karena Kumpul Kebo

Foto/Reuters

Pengusaha imigran Jan Koum bekerja keras sampai kuliah hanya untuk berhenti sebelum lulus. Dia akan bekerja untuk Yahoo, dan kemudian menciptakan aplikasi perpesanan WhatsApp yang sangat populer.

8. Travis Kalanick

Sebelum menjadi CEO dan pendiri Uber, Travis Kalanick belajar teknik komputer di UCLA. Kalanick memutuskan untuk berhenti kuliah hanya beberapa bulan sebelum lulus untuk bekerja di mesin pencari Scour peer-to-peer yang sekarang sudah tidak berfungsi.

9. Ted Turner

10 Miliarder yang Tak Lulus Kuliah, Nomor 9 Di-DO karena Kumpul Kebo

Foto/Reuters

Turner dikeluarkan dari Brown karena mengizinkan pacarnya tinggal bersamanya di kamar asramanya. Meskipun waktu Turner sebagai mahasiswa di sana agak suram, universitas memberinya gelar kehormatan bertahun-tahun kemudian.

Pria berusia 80 tahun ini memiliki kekayaan bersih USD2,2 miliar.

10. John Mackey

John Mackey belajar agama dan filsafat di University of Texas sebelum keluar, meminjam $45.000, dan memulai toko makanan sehat bernama SaferWay di pusat kota Austin. Mackey mengembangkan bisnisnya menjadi toko bahan makanan organik raksasa Whole Foods.
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1686 seconds (0.1#10.140)