5 Hal Perlu Diketahui soal Kapal Selam Turis Hilang saat Jelajahi Titanic

Rabu, 21 Juni 2023 - 01:06 WIB
loading...
A A A
Perusahaan tidak merinci berapa banyak orang yang berada di dalam kapal selam.

Mauger mengatakan kapal selam itu memiliki oksigen darurat dan kemampuan bertahan 96 jam jika ada keadaan darurat di dalamnya. Pada Senin sore, dia mengatakan diyakini ada antara 70 hingga 96 jam penuh yang tersedia saat ini.


4. Sosok Miliarder Hamish Harding


Hamish Harding, seorang miliarder Inggris berusia 59 tahun, pengusaha dan penjelajah, dilaporkan berada di kapal selam ketika menghilang. Menurut BBC, Harding mengumumkan secara terbuka keputusannya untuk bergabung dengan ekspedisi kapal karam Titanic.

Perusahaan Harding, Action Aviation, kemudian mengonfirmasi bahwa dia ada di dalam kapal.

"Masih banyak waktu untuk memfasilitasi misi penyelamatan, ada peralatan untuk bertahan hidup dalam acara ini," kata direktur pelaksana perusahaan, Mark Butler, kepada AP.

"Kami semua berharap dan berdoa dia kembali dengan selamat dan sehat."

Dalam sebuah posting yang dibagikan ke halaman Facebook-nya pada hari Sabtu, Harding menulis: "Saya bangga akhirnya mengumumkan bahwa saya bergabung dengan OceanGate Expeditions untuk Misi RMS TITANIC mereka sebagai spesialis misi di kapal selam yang turun ke Titanic."

"Karena musim dingin terburuk di Newfoundland dalam 40 tahun, misi ini kemungkinan akan menjadi misi berawak pertama dan satu-satunya ke Titanic pada 2023," lanjut posting Facebook Harding.

"Jendela cuaca baru saja dibuka dan kami akan mencoba menyelam besok. Kami mulai berlayar dari St Johns, Newfoundland, Kanada kemarin dan berencana untuk memulai operasi penyelaman sekitar pukul 04.00 pagi besok pagi. Sampai saat itu kami memiliki banyak persiapan dan pengarahan yang harus dilakukan."

Postingan tersebut merupakan update media sosial terbaru Harding terkait perjalanan kapal selam tersebut. Itu mencakup beberapa foto dirinya, termasuk satu yang menunjukkan Harding menandatangani namanya di spanduk bertuliskan "Titanic Expedition Mission V" dan satu lagi yang menggambarkan kapal selam itu sendiri.

Harding adalah turis petualangan veteran yang melakukan perjalanan ke luar angkasa dengan roket Blue Origin tahun lalu.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0719 seconds (0.1#10.140)