5 Hal Perlu Diketahui soal Kapal Selam Turis Hilang saat Jelajahi Titanic

Rabu, 21 Juni 2023 - 01:06 WIB
loading...
A A A
Coast Guard pada Senin sore tidak akan secara terbuka mengidentifikasi siapa pun di kapal selam yang hilang.

"Seluruh fokus kami adalah pada awak kapal selam dan keluarga mereka," kata OceanGate dalam pernyataannya Senin. "Sangat berterima kasih atas bantuan ekstensif yang kami terima dari beberapa lembaga pemerintah dan perusahaan laut dalam dalam upaya kami untuk membangun kembali kontak dengan kapal selam."

Tepatnya kapan kapal melakukan kontak terakhir juga belum diumumkan, meskipun Coast Guard pertama kali memberi tahu pelaut tentang kapal selam yang hilang pada Minggu malam.

Dikatakan dalam pembaruan Senin bahwa kru sedang "mencari kapal selam penelitian Kanada yang terlambat" di perairan kira-kira 900 mil dari pantai Cape Cod di Massachusetts.

OceanGate mengatakan dalam tweet yang dibagikan awal bulan ini bahwa mereka menggunakan perusahaan satelit Starlink untuk menjaga komunikasi dengan kapal selam saat melakukan perjalanan menuju reruntuhan Titanic.

"Meskipun berada di tengah Atlantik Utara, kami memiliki koneksi internet yang kami perlukan untuk membuat operasi penyelaman Titanic kami berhasil—terima kasih Starlink," tulis OceanGate dalam tweet, yang diposting di samping gambar kapal selam yang dilampirkan ke sebuah dek di permukaan laut.

Perusahaan terakhir men-tweet tentang ekspedisi Titanic pada 15 Juni.


5. Kapal Selam Titan


Dinamai Titan, kapal laut dalam OceanGate dikatakan sebagai satu-satunya kapal selam lima orang di dunia dengan kemampuan untuk mencapai kedalamannya hampir 2 setengah mil di bawah permukaan laut.

Ini adalah salah satu dari tiga kapal selam milik OceanGate yang muncul di situs web perusahaan. Menurut BBC, kapal tersebut biasanya membawa seorang nahkoda, tiga tamu yang membayar, dan orang lain yang digambarkan sebagai "ahli konten" oleh perusahaan.

Situs OceanGate mengatakan Titan, dengan berat sekitar 23.000 pound, memiliki kemampuan untuk mencapai kedalaman hingga 4.000 meter—lebih dari 13.000 kaki—dan memiliki sekitar 96 jam dukungan hidup untuk awak lima orang.

Musim panas lalu, Pogue menemani kru Titan dalam perjalanan dari Newfoundland ke lokasi hilangnya Titanic.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1168 seconds (0.1#10.140)