5 Hal Perlu Diketahui soal Kapal Selam Turis Hilang saat Jelajahi Titanic

Rabu, 21 Juni 2023 - 01:06 WIB
loading...
A A A
"Kami melakukan segala yang kami bisa untuk memastikan bahwa kami dapat menemukan dan menyelamatkan mereka yang ada di kapal," kata Laksamana Muda John Mauger dari Coast Guard AS dalam pengarahan Senin sore.

"Ini adalah daerah terpencil dan merupakan tantangan untuk melakukan pencarian di daerah terpencil itu, tetapi kami mengerahkan semua aset yang tersedia untuk memastikan bahwa kami dapat menemukan kapal itu dan menyelamatkan orang-orang di dalamnya," kata Mauger.

Pelampung sonar telah dikerahkan di dalam air dalam upaya untuk mendengarkan kapal selam yang hilang. Mereka mampu mendengarkan hingga kedalaman 13.000 kaki.

Menurut Mauger, Coast Guard fokus untuk menemukan kapal selam itu sekarang, tetapi mereka juga bekerja untuk mengembangkan rencana penyelamatan.

"Saat ini kami fokus untuk menemukan kapal itu. Tetapi pada saat yang sama, jika kami menemukan kapal ini di dalam air maka kami harus melakukan semacam penyelamatan," kata Mauger.

“Kami berkoordinasi, menjangkau mitra yang berbeda di Angkatan Laut AS, di dalam angkatan bersenjata Kanada, dan di dalam industri swasta untuk memahami kemampuan penyelamatan bawah air apa yang mungkin tersedia.”


3. Kapal Selam yang Hilang


Kapal selam unik yang hilang dimiliki oleh OceanGate Expeditions, sebuah perusahaan yang menyebarkan kapal selam berawak untuk eksplorasi laut dalam dan di masa lalu telah mengiklankan upaya kapal selam khusus ini untuk membawa wisatawan ke reruntuhan RMS Titanic seharga USD250.000 per kursi.

Lebih dari seabad setelah Titanic tenggelam pada April 1912, bangkai kapal itu terletak di dasar samudra sekitar 400 mil tenggara pantai Newfoundland.

OceanGate baru-baru ini mengatakan di situs webnya dan di media sosial bahwa ekspedisinya ke kapal karam sedang "sedang berlangsung", menggambarkan perjalanan tujuh malam sebagai "kesempatan untuk keluar dari kehidupan sehari-hari dan menemukan sesuatu yang benar-benar luar biasa."

Selain satu ekspedisi yang sedang berlangsung, perusahaan telah merencanakan dua ekspedisi lainnya untuk musim panas tahun depan.

Dalam sebuah pernyataan, OceanGate mengonfirmasi bahwa kapal selam yang hilang itu adalah milik mereka dan operasi penyelamatan telah diluncurkan untuk menemukan dan memulihkannya. Perusahaan mengatakan sedang menjelajahi dan memobilisasi semua opsi untuk membawa kru kembali dengan selamat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1299 seconds (0.1#10.140)