6 Fakta Mengerikan tentang Penembakan Massal di Amerika Serikat

Senin, 19 Juni 2023 - 09:05 WIB
loading...
A A A
Beberapa negara telah mengambil langkah-langkah untuk melarang atau secara ketat mengatur kepemilikan senjata serbu. Undang-undang berbeda di setiap negara bagian tetapi California, misalnya, telah melarang kepemilikan senjata serbu dengan pengecualian terbatas.

Beberapa kontrol didukung secara luas oleh orang-orang yang berbeda politik - seperti pembatasan yang mengatur penjualan senjata kepada orang yang sakit jiwa atau dalam daftar "pantauan".

5. NRA Jadi Akar Permasalahan

6 Fakta Mengerikan tentang Penembakan Massal di Amerika Serikat

Foto/Reuters

Siapa yang menentang kontrol senjata?

Terlepas dari kekurangan keuangan dan perselisihan internal selama bertahun-tahun, National Rifle Association (NRA) tetap menjadi lobi senjata paling kuat di Amerika Serikat. NRA memiliki anggaran yang besar untuk mempengaruhi anggota Kongres tentang kebijakan senjata.

Selama beberapa pemilu terakhir, NRA secara konsisten menghabiskan lebih banyak untuk pesan hak pro-senjata daripada saingan mereka di lobi kontrol senjata.

6. Beda Negara Bagian, Beda Aturan

Sejumlah negara bagian juga telah menghapus sebagian besar pembatasan tentang siapa yang dapat membawa senjata. Pada Juni 2021, misalnya, Gubernur Texas Greg Abbott menandatangani undang-undang "tagihan membawa tanpa izin" yang mengizinkan penduduk negara bagian untuk membawa pistol tanpa lisensi atau pelatihan.

Demikian pula, pada bulan April tahun lalu Georgia menjadi negara ke-25 yang menghilangkan kebutuhan akan izin untuk menyembunyikan atau membawa senjata api secara terbuka. Undang-undang berarti setiap warga negara dari negara tersebut memiliki hak untuk membawa senjata api tanpa lisensi atau izin.
(ahm)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1942 seconds (0.1#10.140)