Perempuan Nigeria Pecahkan Rekor Memasak Selama 4 Hari

Sabtu, 17 Juni 2023 - 12:10 WIB
loading...
Perempuan Nigeria Pecahkan Rekor Memasak Selama 4 Hari
Hilda Effiong Bassey memecahkan rekor memasak terlama. Foto/Guiness World Records
A A A
LONDON - Setelah meninjau semua bukti secara menyeluruh, Guinness World Records mengkonfirmasi bahwa Hilda Effiong Bassey, lebih dikenal sebagai Hilda Baci, secara resmi telah memecahkan rekor maraton memasak terlama dalam kategori individu dengan waktu 93 jam 11 menit.

Koki Nigeria berusia 26 tahun itu mulai memasak pada Kamis 11 Mei 2023 dan berlanjut hingga 15 Mei 2023, memasak lebih dari 100 panci makanan selama tugas dapurnya selama empat hari. Konfirmasi itu memerlukan waktu satu bulan karena Guiness World Records pada 13 Juni 2023 ingin memastikan bahwa pemecahan rekor itu memang valid.

Perempuan Nigeria Pecahkan Rekor Memasak Selama 4 Hari

Foto/Guiness World Records

Hilda berusaha mencetak rekor 100 jam, namun, hampir tujuh jam dikurangi dari total akhirnya karena dia keliru mengambil menit tambahan untuk salah satu istirahatnya di awal upaya.

Seperti semua catatan maraton terpanjang, peserta diizinkan istirahat lima menit untuk setiap jam aktivitas yang berkelanjutan. Istirahat ini dapat diakumulasikan jika tidak diambil. Itulah satu-satunya saat Hilda bisa menggunakan kamar mandi atau tidur selama percobaan.

Rekor sebelumnya 87 jam 45 menit dibuat oleh Lata Tondon asal India pada 2019.

Hilda mengusahakan pemecahan rekor untuk menempatkan masakan Nigeria di peta dunia. Dia juga ingin menginspirasi wanita muda Afrika untuk mengejar impian mereka.

“Saya juga memutuskan untuk memecahkan rekor ini untuk benar-benar mendorong batas saya dan menguji kemampuan saya,” tambah dilansir dari laman Guinness World Records.



Hilda mempersiapkan acara tersebut dengan membuat 35 item menu untuk setiap makanan yang akan dimasaknya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1207 seconds (0.1#10.140)