Mohammed Jadi Nama Pertama Paling Populer di Dunia

Kamis, 15 Juni 2023 - 21:14 WIB
loading...
A A A
Menggabungkan berbagai ejaan nama, Muhammad menempati posisi kedua di antara nama-nama yang diberikan kepada bayi laki-laki dengan 671.

Pada tahun 2022, untuk pertama kalinya, Muhammad menjadi salah satu dari 10 nama bayi terpopuler untuk anak laki-laki di Amerika Serikat, menurut data dari situs web parenting BabyCenter.

Muhammad menduduki peringkat ke-10, naik empat tingkat dari tahun 2021. Nama tersebut terus naik di peringkat BabyCenter selama bertahun-tahun dan pertama kali masuk 100 besar pada tahun 2013.

“Keluarga Muslim sering memilih Muhammad untuk putra sulung untuk menghormati nabi dan membawa berkah bagi sang anak,” ujar Linda Murray, pemimpin redaksi global BabyCenter.

Dia menjelaskan, “Nama itu juga memiliki banyak ejaan, dan itu membantu sebuah nama masuk ke 10 besar.”

Liam adalah nama paling populer untuk anak laki-laki, mengalahkan Jackson, yang telah menghabiskan enam tahun berturut-turut di puncak daftar.

Sophia tetap No. 1 untuk anak perempuan, menandai satu dekade sebagai pilihan utama.

BabyCenter mengatakan datanya berasal dari hampir 600.000 orang tua yang membagikan nama bayi mereka dengan organisasi tersebut pada tahun 2019.

Pemeringkatannya juga menggabungkan nama-nama yang terdengar sama tetapi memiliki banyak ejaan (seperti Mohammad dan Muhammad).

Administrasi Jaminan Sosial juga memeringkat popularitas nama bayi menggunakan catatan semua bayi yang lahir di AS, tetapi agensi tersebut memperlakukan setiap ejaan unik sebagai nama yang terpisah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1237 seconds (0.1#10.140)