Gadis 16 Tahun Asal India Pecahkan Rekor Menari 5 Hari Nonstop

Kamis, 15 Juni 2023 - 13:45 WIB
loading...
A A A
Srushti menampilkan gaya tarian Kathak, yang merupakan salah satu dari delapan bentuk utama tarian klasik India. Dia memutuskan untuk memecahkan rekor ini karena itu adalah mimpinya untuk mewakili India melalui tarian.

Srushti bersiap untuk percobaan rekornya selama 15 bulan. Dia dilatih oleh kakeknya, Baban Mane, yang mengajarinya Yoga Nidra, suatu bentuk meditasi terpandu yang juga dikenal sebagai tidur yoga.

Tujuan Yoga Nidra adalah untuk mengaktifkan gelombang otak delta – terkait dengan penyembuhan dan pemulihan tubuh selama tidur nyenyak – saat terjaga. Srushti mengatakan ini memberinya "kendali atas tidur".

Latihan harian Srushti melibatkan hingga empat jam meditasi terbimbing, enam jam latihan menari, dan tiga jam latihan lainnya. Dia tidur jam 10 malam. dan bangun jam 3 pagi setiap hari, tidur sekitar lima jam per malam.



Hebatnya, Srushti menampilkan dua tarian maraton selama 126 jam di rumah sebagai bagian dari persiapannya. Karena itu, dia mengatakan bahwa upaya resminya tidak terlalu sulit.

Gadis 16 Tahun Asal India Pecahkan Rekor Menari 5 Hari Nonstop

Foto/Guinness World Records

Selain kopi, Srushti tidak mengonsumsi stimulan apa pun untuk membantunya terjaga selama upaya pencatatan. Dia minum air kelapa dan makan cokelat agar tetap segar.

Hari terakhir percobaan rekor Srushti sangat sulit baginya. "Tubuh saya tidak merespons," katanya.

“Semua bagian tubuh saya terasa beku dan sakit. Tapi secara mental saya fokus pada tujuan saya.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1867 seconds (0.1#10.140)