Tentara Bayaran Wagner Bocorkan Lokasi Sekutu Putin yang Terluka di Ukraina

Kamis, 15 Juni 2023 - 09:16 WIB
loading...
Tentara Bayaran Wagner Bocorkan Lokasi Sekutu Putin yang Terluka di Ukraina
Tentara bayaran Wagner Group dilaporkan telah membocorkan lokasi sekutu Presiden Rusia Vladimir Putin yang terluka di Ukraina. Foto/REUTERS
A A A
MOSKOW - Para tentara bayaran Wagner Group pimpinan Yevgeny Prigozhin telah membocorkan lokasi Adam Delimkhanov, anggota Parlemen dan sekutu Presiden Rusia Vladimir Putin, yang terluka di Ukraina.

Ulah Wagner yang dianggap sebagai pengkhianatan itu, diungkap Letnan Kolonel Roman Venevitin, seorang perwira Angkatan Darat Rusia.

Venevitin baru-baru ini ditangkap dan ditahan sebentar oleh anggota Wagner Group sebelum diserahkan ke "penegak hukum" Rusia.

Dia, melalui saluran Telegram Venevitin_72, mengungkap bahwa para "Prigozhinites" menyerahkan kepada Kyiv koordinat Delimkhanov.

Menurutnya, Delimkhanov juga merupakan tangan kanan pemimpin Chechnya Ramzan Kadyrov.



Pengungkapan itu muncul saat ketegangan antara bos Wagner Group dan pimpinan militer Rusia berada pada titik tertinggi sepanjang masa.

Pekan lalu, Prigozhin menerbitkan video Venevitin yang mengaku menembaki tentara Wagner Group saat mereka mundur dari kota Bakhmut—saat dia mabuk.

Perkembangan terbaru ini juga terjadi di tengah perseteruan publik antara Prigozhin dan Kadyrov.

Awal bulan ini, Delimkhanov menyerang Prigozhin setelah bos Wagner Group tersebut mengatakan bahwa Pasukan Khusus Akhmat Chechnya kemungkinan tidak memiliki kemampuan untuk menduduki wilayah Ukraina yang diproklamirkan sebagai "Republik Donetsk".
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1618 seconds (0.1#10.140)