Penampakan Terbaru 4 Anak Pemberani yang Hilang 40 Hari di Hutan Amazon

Selasa, 13 Juni 2023 - 22:36 WIB
loading...
A A A
Para prajurit yang gembira sebelumnya telah berfoto dengan anak-anak, yang tampak kurus kering.

Setelah saudara kandung ditemukan secara ajaib, rekaman dramatis menunjukkan bagaimana keempat anak itu diangkut ke dalam helikopter penyelamat, digigit serangga, mengalami dehidrasi dan kekurangan gizi tetapi untungnya masih hidup. Mereka pun dibawa ke tempat yang aman untuk perawatan medis.

"Ini adalah kebahagiaan bagi seluruh negeri," tweet Petro.

“Mereka sendirian, mereka sendiri mencapai contoh kelangsungan hidup total yang akan tetap ada dalam sejarah,” ujar dia.

“Kakak beradik itu, anggota kelompok pribumi Huitoto, mengalami dehidrasi, kekurangan gizi, dan digigit serangga, tetapi dinyatakan sehat,” papar tim penyelamat.

Nenek mereka suaranya digunakan untuk pengeras suara dari pesawat di atas hutan selama pencarian untuk meyakinkan anak-anak muda yang mereka cari.

Dia mengatakan kepada wartawan, “Saya tidak pernah kehilangan harapan, saya selalu mendukung pencarian. Saya merasa sangat senang, saya berterima kasih kepada Presiden Petro dan orang-orang sebangsa saya yang melewati begitu banyak kesulitan.”

Menteri Pertahanan Ivan Velasquez memberikan penghormatan kepada berbagai unit tentara yang bekerja tak tergoyahkan dan tak kenal lelah, serta kepada penduduk asli yang ikut serta dalam pencarian.

Kakek anak-anak tersebut mengatakan kepada Noticias Caracol bahwa dia sangat berterima kasih kepada tentara karena telah membantu menemukan mereka, sambil menambahkan, “Saya ingin melihat mereka.”

Kisah bertahan hidup semakin ajaib karena hutan adalah rumah bagi jaguar, puma, ular, dan predator lainnya, serta kelompok bersenjata yang menyelundupkan narkoba dan meneror penduduk setempat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright © 2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1794 seconds (0.1#10.140)